FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KERJA (Study kasus pada Buruh Linting di PR. Gedung Biru, Kelurahan Buring, Kecamatan KedungKandang, Kota Malang)

HADINATA, FERRY (2006) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KERJA (Study kasus pada Buruh Linting di PR. Gedung Biru, Kelurahan Buring, Kecamatan KedungKandang, Kota Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
FAKTOR1.pdf

Download (51kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja buruh linting di Perusahaan Gedung Biru Malang. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode sensus dengan melakukan wawancara langsung kepada responden sebanyak 30 orang. Data yang diambil merupakan data primer dan data sekunder, sedangkan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja digunakan analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini diketahui bahwa kepuasan kerja pada buruh linting dipengaruhi oleh gaji, pengawasan, komunikasi dan kondisi kerja. Secara simultan faktor gaji, pengawasan, komunikasi dan kondisi kerja mempengaruhi kepuasan kerja buruh linting di PR. Gedung Biru dimana F hitung sebesar 6,288 yang lebih besar dari F tabel maka Ho ditolak dan Hi diterima ini berarti secara simultan faktor gaji, pengawasan, komunikasi dan kondisi kerja berpengaruh sangat nyata pada kepuasan kerja buruh linting di PR. Gedung Biru Malang. Secara parsial faktor gaji diperoleh t hitung sebesar 2,142 lebih besar dari t tabel pada tingkat kepercayaan 95% sebesar 1,645 maka Ho ditolak dan Hi diterima, ini berarti secara parsial ada pengaruh yang nyata antara variabel gaji dengan kepuasan kerja. Faktor pengawasan diperoleh t hitung sebesar 3,371 lebih besar dari t tabel pada tingkat kepercayaan 95% sebesar 1,645 maka Ho ditolak dan Hi diterima ini berarti secara parsial ada pengaruh yang nyata antara pengawasan dan kepuasan kerja. Faktor komunikasi diperoleh t hitung sebesar 1,645 sama dengan t tabel pada tingkat kepercayaan 95% sebesar 1,645 maka Ho ditolak dan Hi diterima ini berarti secara parsial ada pengaruh yang nyata antara variabel komunikasi dengan kepuasan kerja. Faktor kondisi kerja diperoleh t hitung 3,034 lebih besar dari t tabel pada tingkat kepercayaan 95% sebesar 1,645 maka Ho ditolak dan Hi diterima, ini berarti secara parsial ada pengaruh yang nyata antara kondisi kerja dengan kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture & Animal Husbandry > Department of Agribusiness
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 06 Jul 2012 02:58
Last Modified: 06 Jul 2012 02:58
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11218

Actions (login required)

View Item View Item