ANALISIS PERBEDAAN PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SERBUK CUCI MERK DAIA DAN SURF (Studi Kasus di Kecamatan Campur Darat Kabupaten Tulungagung)

GAGUK KURNIAWAN, FIGUR (2006) ANALISIS PERBEDAAN PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SERBUK CUCI MERK DAIA DAN SURF (Studi Kasus di Kecamatan Campur Darat Kabupaten Tulungagung). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_PERBEDAAN_PERILAKU_KONSUMEN_DALAM_KEPUTUSAN_PEMBELIAN_PRODUK_SERBUK_CUCI__MERK_DAIA_DAN_SURF.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian yang lakukan ini adalah penelitian survey, dimana peneliti melakukan observasi dalam pengumpulan data yang dilakukan i Kecamatan Campur Darat Kabupaten Tulungagung dengan judul “Analisis Perbedaan Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Produk Serbuk Cuci Merk Daia Dan Surf (Studi Kasus Di Kecamatan Campur Darat Kabupaten Tulungagung)” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan variabel-variabel yang dipertimbangkan perilaku konsumen dalam pembelian produk serbuk cuci merk Daia dan Surf di Kecamatan Campur Darat Kabupaten Tulungagung. Untuk mengetahui variabel dominan yang menjadi pertimbangan perilaku konsumen dalam pembelian produk serbuk cuci merk Daia dan Surf di Kecamatan Campur Darat Kabupaten Tulungagung. Adapun kegunaan penelitian yang ingin dicapai khususnya bagi perusahaan, Sebagai bahan masukan dalam rangka melakukan evaluasi terhadap program pemasarannya, sehingga dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan perusahaan dalam menentukan kebijaksanaan di masa yang akan datang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan diskriminan. Berdasarkan hasil analisis diskriminan yang telah dilakukan maka dapat diperoleh hasil bahwa tingkat signifikansi sebesar 0,003 (Sig. < 0,05), dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan antargrup mengenai variabel produk, harga, promosi dan saluran distribusi yang mempengaruhi perbedaan konsumen dalam pembelian produk serbuk cuci merek Daia atau Surf di Kecamatan Campur Darat Kabupaten Tulungagung. Variabel yang mempunyai keeratan yang lebih besar terhadap persamaan diskriminan yang dihasilkan pada penelitian ini adalah varibel harga (X2) yaitu sebesar 0,706. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel harga merupakan variabel yang dominan untuk membedakan konsumen dalam keputusan pembelian produk serbuk cuci merek Daia atau Surf di Kecamatan Campur Darat Kabupaten Tulungagung. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dari hasil penelitian yang telah dilakukan, maka diajukan beberapa saran sebagai berikut: dalam penetapan harga jual produk diharapkan dapat terjangkau oleh konsumen, hal tersebut dikarenakan produk merupakan salah satu kebutuhan sehari-hari bagi konsumen. Dalam menetapkan harga jual diharapkan untuk tetap memperhatikan atas jaminan kualitas produk yang ditawarkan, mengingat hanya produk berkualitas yang dibutuhkan oleh konsumen dan mampu bersaing dalam pasar baik oleh produk sejenis maupun produk pengganti.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 05 Jul 2012 06:59
Last Modified: 05 Jul 2012 06:59
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11181

Actions (login required)

View Item View Item