PENGARUH KARAKTERISTIK PEKERJA WANITA TERHADAP TINGKAT UPAH (Studi Pada Perusahaan Rokok “SUMBER AGUNG” di Desa Tegalsari Kec.Kepanjen Kab. Malang)

PUJI WIDOWATI, ANIK (2007) PENGARUH KARAKTERISTIK PEKERJA WANITA TERHADAP TINGKAT UPAH (Studi Pada Perusahaan Rokok “SUMBER AGUNG” di Desa Tegalsari Kec.Kepanjen Kab. Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENGARUH_KARAKTERISTIK_PEKERJA_WANITA_TERHADAPTINGKAT_UPAHStudi_Pada_Perusahaan_Rokok.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Rokok “SUMBER AGUNG” di Desa Tegalsari Kec. Kepanjen Kab. Malang. Judul dari penelitian ini adalah “Pengaruh Karakteristik Pekerja Wanita Terhadap Tingkat Upah (Studi pada Perusahaan Rokok “SUMBER AGUNG” di Desa Tegalsari Kec. Kepanjen Kab. Malang). Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Adapun metode yang dilakukan adalah observasi, questioner, dan teknik wawancara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik pekerja wanita pada perusahaan rokok “SUMBER AGUNG” di Desa Tegalsari Kec. Kepanjen Kab. Malang, dan bagaimana pengaruh karakteristik pekerja wanita terhadap tingkat upah.dalam penelitian ini penulis mengambil hipotesa di duga bahwa ada pengaruh antara tingkat pendidikan, usia, lama bekerja, dan jumlah beban tanggungan keluarga terhadap tingkat upah. Teknik analisa yang digunakan adalah dengan menggunakan rumus prosentase dan menggunakan regresi linier berganda, dengan menggunakan uji f dan uji t serta Asumsi Klasik. Berdasarkan hasil empiris menyebutkan bahwa variabel tingkat pendidikan (X1), lama bekerja (X3), dan jumlah beban tanggungan keluarga (X4) berpengaruh terhadap tingkat upah, masing-masing satuan adalah sebagai berikut untuk X1= 3.333, untuk X3=10.738, dan untuk X4=3.409, sedangkan variabel usia (X2) yaitu sebesar -1.758 tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat upah. Hasil pengujian kecocokan model berpengaruh signifikan pada tingkat kepuasan 5%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Economics and Development Studies
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 28 Jun 2012 09:16
Last Modified: 28 Jun 2012 09:16
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/10166

Actions (login required)

View Item View Item