ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) SKRIPSI

Indana Zulfa Isnaini, Isnaini (2024) ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) SKRIPSI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (188kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of BAB 3.pdf]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (231kB) | Preview
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan representasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal asesmen kompetensi minimum (AKM) di SMP Muhammadiyah 2 Batu. Kemampuan ini merupakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan tes dan wawancara sebagai teknik pengumpulan data penelitian dengan subyek penelitian adalah siswa kelas VIII-B SMP Muhammadiyah 2 batu. Analisis data menggunakan 3 tahapan: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu Siswa dengan kategori kemampuan tinggi sudah dapat memenuhi indikator representasi simbolik dengan sangat baik, namun belum dapat memenuhi indikator kemampuan representasi gambar dan verbal dalam menyelesaikan soal AKM. Siswa dengan kategori kemampuan matematis sedang belum mampu memenuhi indikator kemampuan representasi gambar, simbolik, dan verbal dalam menyelesaikan soal AKM. Kemampuan reprsentasi siswa pada kategori kemampuan matematis rendah juga belum memenuhi ketiga indikator kemampuan representasi dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Student ID: 202010060311054
Keywords: Kemempuan Representasi Matematis, AKM, Geometri.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of Mathematics Education (84202)
Depositing User: 202010060311054 indanazlfisnaini
Date Deposited: 26 Apr 2024 06:33
Last Modified: 26 Apr 2024 06:33
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/5871

Actions (login required)

View Item
View Item