UMM Institutional Repository

OPINI KONSUMEN TENTANG CITRA MEREK ULTRA MILK PASCA KASUS KAKI KATAK (Studi pada karyawan BCA KCP M. Duryat Surabaya Sebagai Konsumen UltraMilk)

Agustina, Asrurin Rahma (2016) OPINI KONSUMEN TENTANG CITRA MEREK ULTRA MILK PASCA KASUS KAKI KATAK (Studi pada karyawan BCA KCP M. Duryat Surabaya Sebagai Konsumen UltraMilk). Undergraduate (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-asrurinrah-46599-1-pendahul-n.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-asrurinrah-46599-2-babi.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-asrurinrah-46599-3-babii.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-asrurinrah-46599-4-babiii.pdf

Download (183kB) | Preview

Abstract

Pada Februari 2016 beredar beritayang menarik perhatian publik, mengenai seorang anak yang diduga keracunan setelah mengonsumsi susu UltraMilk berisi benda mirip kaki katak. Beberapa opini muncul atas tanggapan dari klarifikasi kasus kaki katak yang diberikan oleh PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. Tujuan dari penelitian adalah menganalisis dan mendeskripsikan opini karyawan BCA KCP M. Duryat Surabaya sebagai konsumen ultramilk tentang citra merek ultra milk pasca kasus kaki katak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif serta teknik pengumpulan data melalui wawancara, FGD serta dokumestasi. Kemudian teknik analisis data menggunakan triangulasi sumber Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) Subyek yang memiliki pengalaman pribadi, pengetahuan lebih tentang bahan pangan, dan aktif membaca berita memiliki opini yang positif. (2) Pengalaman pribadi dan pengetahuan proses produksi mempengaruhi opini subyek. (3) Pandangan subyek penelitian terhadap produk dan perusahaan dapat berubah karena proses klarifikasi yang cepat dan berkala. (4) Terjadinya kasus yang menimpa perusahaan dapat dijadikan peluang untuk mengedukasi konsumen terhadap produk yang dimiliki oleh perusahaan. (5) opini yang dimiliki subyek penelitian beragam dan subyek penelitian tetap mengonsumsi dan merasa aman terhadap produk perusahaan.(6) Citra merek UltraMilk pasca kasus „kaki katak‟ telah memulih karena proses klarifikasi yang cepat dan opini yang dimiliki subyek penelitian positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Keywords: opini publik, citra perusahaan, public relations, ultramilk
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 29 Apr 2019 06:28
Last Modified: 29 Apr 2019 06:28
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/46013

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : repository@umm.ac.id - Website : https://lib.umm.ac.id - Online Catalog : https://laser.umm.ac.id - e-Theses : https://etd.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo