AMELIA, RIZKI DEWI (2017) PERAN DINAS PERHUBUNGAN DALAM PENGELOLAAN LOKASI PARKIR DI TEPI JALAN UMUM DAN RETRIBUSI PARKIR DI KOTA MALANG. Undergraduate (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.
|
Text
jiptummpp-gdl-rizkidewia-49149-1-pendahul-n.pdf Download (851kB) | Preview |
|
|
Text
jiptummpp-gdl-rizkidewia-49149-2-bab1.pdf Download (638kB) | Preview |
|
|
Text
jiptummpp-gdl-rizkidewia-49149-3-bab2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
jiptummpp-gdl-rizkidewia-49149-4-bab3.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Peraturan Daerah Kota Malang Nomor 4 Tahun 2009 Tentang Pengelolaan Tempat Parkir dirasa masih lemah, hal tersebut dikarenakan masih belum sahnya Peraturan Walikota mengenai tatacara dan syarat penetapan tempat parkir. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1.) Untuk mengetahui Dinas Perhubungan mengelola lokasi parkir sesuai dengan Psaal 6 Ayat (2) Perda Kota Malang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pengelolaan Tempat Parkir. 2.) Untuk mengetahui Dinas Perhubungan dalam melakukan Pengelolaan terhadap Retribusi Parkir di Kota Malang sesuai dengan Pasal 16 Ayat (1) Perda Kota Malang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pengelolaan Tempat Parkir Jo. Pasal 22 Ayat (2) Perda Kota Malang Nomor 3 Tahun 2015 tentang Retribusi Jasa Umum. 3.) Untuk mengetahui faktor pendukung dan pengghambat bagi Dinas Perhubungan dalam melakukan pengelolaan lokasi parkir sesuai dengan Perda Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pengelolaan Tempat parkir. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan yuridis sosiologis. Dari penelitian diperoleh kesimpulan: 1.) Kinerja Dinas Perhubungan masih kurang maksimal, pada kenyataannya di lapangan masih banyak kecurangan yang dilakukan petugas parkir. 2.) Pengelolaan retribusi sudah baik, uang yang disetor oleh petugas parkir langsung disetorkan ke Bank untuk dimasukkan ke kas daearah. Namun hal tersebut masih belum cukup, sebab lemahnya pengawasan mengakibatkan pendapatan dari retribusi parkir belum maksimal guna meningkatkan PAD. 3.) Setiap pihak baik itu Dinas Perhubungan, petugas parkir, maupun masyarakat pengguna jasa parkir memiliki kewajiban masing-masing supaya pengelolaan parkir di Kota Maang bisa berjalan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Student ID: | 201510110312117 |
Keywords: | Parkir, retribusi, petugas parkir, pengelolaan |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Faculty of Law > Department of Law (74201) |
Depositing User: | Ida Fitriani Noor |
Date Deposited: | 08 Oct 2018 04:13 |
Last Modified: | 08 Oct 2018 04:13 |
URI : | http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/37775 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |