UMM Institutional Repository

Protes Sosial Studi Tentang Kebijakan Jalan Satu Arah Masa Pemerintahan Walikota Tahun 2013-2014 Mochammad Anton Kota Malang Jawa Timur( Jalan Gajayana, MT Haryono Dan Mayjen Panjaitan)

Priana, Nofa (2016) Protes Sosial Studi Tentang Kebijakan Jalan Satu Arah Masa Pemerintahan Walikota Tahun 2013-2014 Mochammad Anton Kota Malang Jawa Timur( Jalan Gajayana, MT Haryono Dan Mayjen Panjaitan). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-nofapriana-44784-1-pendahul-n.pdf

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-nofapriana-44784-2-babi.pdf

Download (503kB) | Preview

Abstract

Keyword : Protes Sosial, Kebijakan, Pemerintahan, Social Protest, Policy, Government Protes sosial adalah pernyataan /tindakan tidak mensetujui di dalam kehidupan dimana tindakan tersebut didasari oleh adanya ketidak nyamanan dilakukan oleh masyarakat,buruh,sekelompok orang yang merasa dirugikan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemunculan,perkembangan dan hasil – hasil yang dicapai oleh protes social tentang kebijakan jalan satu arah di lingkar UB malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi partisipan, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan untuk menganalisa data dalam penelitian ini adalah teori mengenai habitus,modal dan ranah Pierre Bourdieu. Hasil dari penelitian ini adalah kemunculan protes sosial di daerah Bethek adanya kebijakan jalan satu arah yang dilakukan oleh pemerintah itu menimbulkan kerugian bagi masyarakat sekitar. Perkembangan dari protes tersebut dimana banyak hal yang dilakukan oleh masyarakat untuk mengembalikan jalan satu arah menjadi dua arah dari memberikan surat protes sampai puncaknya adalah pemblokiran jalan. Hasil yang dicapai dari protes tersebut kembali ke jalan dua arah yang sesuai keinginan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Sociology (69201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 18 Oct 2016 02:58
Last Modified: 18 Oct 2016 02:58
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/33745

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : repository@umm.ac.id - Website : https://lib.umm.ac.id - Online Catalog : https://laser.umm.ac.id - Repository : https://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo