KAMPANYE PEMASARAN SOSIAL YAYASAN IGAMA DALAM UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN HIV/AIDS DI KOTA MALANG

Nurahmadhany, Muhammad Ilham (2024) KAMPANYE PEMASARAN SOSIAL YAYASAN IGAMA DALAM UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN HIV/AIDS DI KOTA MALANG. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.

[thumbnail of pendahuluan.pdf]
Preview
Text
pendahuluan.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of bab I.pdf]
Preview
Text
bab I.pdf

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of bab II.pdf]
Preview
Text
bab II.pdf

Download (335kB) | Preview
[thumbnail of bab III.pdf] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy
[thumbnail of bab IV.pdf] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[thumbnail of bab V.pdf] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB) | Request a copy
[thumbnail of bab VI.pdf] Text
bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB) | Request a copy

Abstract

Yayasan Igama merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) berorientasi sosial non-profit yang secara aktif terlibat dalam upaya pencegahan penyebaran HIV/AIDS di Kota Malang melalui kolaborasi dengan Pemerintah Kota Malang, khususnya Dinas Kesehatan Kota Malang. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran sosial yang diterapkan oleh Yayasan Igama dalam upaya pencegahan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian melibatkan tiga informan dan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Yayasan Igama telah mengimplementasikan langkah-langkah strategis dalam pemasaran sosial mereka, terfokus pada analisis lingkungan, pemilihan target adopter, penetapan tujuan, perencanaan program, pengorganisasian, implementasi, kontrol, dan evaluasi. Langkah-langkah ini juga terukur dalam pencegahan penyebaran HIV/AIDS dan penanggulangan infeksi menular seksual di Kota Malang. Kesimpulan penelitian ini memberikan wawasan tentang keberhasilan Yayasan Igama dalam mengarahkan upaya mereka menuju tujuan pencegahan HIV/AIDS.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Student ID: 201710040311216
Keywords: Kampanye, Pemasaran Sosial, HIV/AIDS
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: 201710040311216 milhamnurahmadhany
Date Deposited: 01 Feb 2024 08:36
Last Modified: 01 Feb 2024 08:36
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/3290

Actions (login required)

View Item
View Item