Aditya, Candra (2013) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI SISTEM PENGAMBIL KEPUTUSAN DALAM PEMILIHAN PEMAIN UNTUK FORMASI TIM SEPAKBOLA (Starting Line Up) MENGGUNAKAN FUZZY LOGIC. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.
|
Text
jiptummpp-gdl-candraadit-33718-1-pendahul-n.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
jiptummpp-gdl-candraadit-33718-2-bab_i.pdf Download (221kB) | Preview |
Abstract
Proses seleksi karakter permainan utama formasi sepak bola dalam game PES sering kali mengalami kesulitan karena banyaknya jumlah karakter permainan dan jumlah posisi yang harus diisi oleh setiap karakter permainan. Untuk setiap posisi memiliki kriteria kemampuan tersendiri sehingga harus dibandingkan dengan kriteria kemampuan karakter permainan yang jumlahnya sangat banyak dan bervariasi, sehingga akan sulit untuk dapat memilih karakter permainan yang tepat untuk menempati posisi-posisi yang ada sesuai dengan kriteria kemampuan karakter permainan. Untuk mengatasi masalah tersebut diperlukan suatu sistem yang dapat menganalisa kemampuan karakter permainan yang sesuai dengan kemampuan posisi yang ada. Proses analisa Fuzzy Logic dilakukan untuk membandingkan antara kemampuan karakter permainan dengan kemampuan posisi sehingga didapat besar kecenderungan pemain terhadap posisi. Hasil dari proses ini berupa analisa Fuzzy Logic karakter permainan untuk setiap posisi, sehingga didapat karakter permainan mana yang akan menempati posisi dalam formasi. Hal ini akan memudahkan pemain dalam memilih karakter permainan utamanya yang akan diturunkan dalam pertandingan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201) |
Depositing User: | Mrs Fatimah Azzahra |
Date Deposited: | 25 Apr 2016 02:53 |
Last Modified: | 05 Mar 2018 06:33 |
URI : | http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/27927 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |