PAMUJI, SUGENG (2015) ANALISA KINERJA RUAS JALAN AKIBAT PARKIR DI BADAN JALAN (Studi Kasus: Jalan Zainul Arifin Kota Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.
|
Text
42a.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
42b.pdf Download (162kB) | Preview |
Abstract
Dari hasil studi analisa ini diperoleh hari sibuk pada hari minggu jam puncak pukul 11.00 – 12.00 dengan volume lalu lintas (Q) = 1589,2 smp/jam. Kecepatan arus bebas (FV) = 42,29 km/jam, kapasitas (C) = 2419,56 smp/jam, derajat kejenuhan (DS) = 0,66, kecepatan sesungguhnya = 38 km/jam, dan waktu tempuh (TT) = 15,59 detik pada kondisi eksisting dengan adanya lahan parkir. Setelah dilakukan simulasi dengan meniadakan lahan parkir diperoleh volume lalu lintas (Q) = 1589,2 smp/jam. Kecepatan arus bebas (FV) = 50,34 km/jam, kapasitas (C) = 2903,47 smp/jam, derajat kejenuhan (DS) = 0,54, kecepatan sesungguhnya = 40 km/jam, dan waktu tempuh (TT) =14,51 detik. Sedangkan untuk prediksi 5 tahun kedepan diperoleh nilai DS = 0,74 pada tahun 2019. Berdasarkan hasil analisa data dapat kita ketahui bahwa nilai DS = 0,66 ketika adanya parkir badan jalan Zainul Arifin, sedangkan nilai DS = 0,55 ketika parkir tersebut dihilangkan yang berarti dengan adanya parkir tersebut mengakibatkan nilai DS menjadi lebih besar. Berdasarkan nilai DS = 0,66 saat ini tingkat pelayanan kinerja jalan berada pada tingkat pelayanan (D) sesuai Indeks Tingkat Pelayanan yang ada di HCM,2000.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (22201) |
Depositing User: | infopus Informasi Perpustakaan |
Date Deposited: | 21 Mar 2016 07:41 |
Last Modified: | 21 Mar 2016 07:41 |
URI : | http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/21012 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |