Pelatihan Guru SD Muhammadiyah 1 Kesamben dalam menggunakan LMS Moodle

Widianto, Widianto and Hasani, M. Chasrun and Amal, Andi Syaiful (2023) Pelatihan Guru SD Muhammadiyah 1 Kesamben dalam menggunakan LMS Moodle. Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia (JPMI), 3 (3). pp. 391-398. ISSN 2775-3026

[thumbnail of Widianto Chasrun Amal - Guru LMS Moodle.pdf]
Preview
Text
Widianto Chasrun Amal - Guru LMS Moodle.pdf

Download (744kB) | Preview
[thumbnail of Similarity - Widianto Chasrun Amal - Guru LMS Moodle.pdf]
Preview
Text
Similarity - Widianto Chasrun Amal - Guru LMS Moodle.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

SD Muhammadiyah 1 Kesamben masih terakreditasi C oleh BAN (Badan Akreditasi Nasional). Untuk meningkatkan layanan pendidikan yang berkualitas kepada siswa, maka para guru perlu dibekali dengan kecakapan dalam menggunakan LMS (Learning Management System). Oleh sebab itu, pengabdi memberikan pelatihan LMS Moodle kepada para guru dan integrasi media pembelajaran online seperti Google Form, Google Doc, Google Sheet, Google Slides, Google Drive, Youtube, dan Google Meet ke dalam Moodle. Berdasarkan kuisioner pasca pelatihan yang diberikan kepada tujuh guru yang hadir saat pelatihan menunjukkan bahwa 71,4% guru paham, 42,9% guru bisa membuat akun, 100% guru bisa membuat mata pelajaran, 85,7% guru bisa menggunakan menu pengumuman, dan 100% guru bisa menggunakan menu-menu yang lainnya.

Item Type: Article
Keywords: Guru, LMS, Moodle
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Directorate of Vocational Education > Diploma of Electronics Technology (20401)
Depositing User: widianto Widianto, ST, MT
Date Deposited: 26 Oct 2023 04:51
Last Modified: 30 Oct 2023 05:35
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/372

Actions (login required)

View Item
View Item