PERENCANAAN PROSES PEMBUATAN SPROCKET BELAKANG MOTOR ASTREA DENGAN MENGGUNAKAN PROGRAM MASTERCAM V9

NURI, AROFAH (2007) PERENCANAAN PROSES PEMBUATAN SPROCKET BELAKANG MOTOR ASTREA DENGAN MENGGUNAKAN PROGRAM MASTERCAM V9. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PERENCANAAN_PROSES_PEMBUATAN_SPROCKETBELAKANG_MOTOR_ASTREA_DENGAN_MENGGUNAKANPROGRAM_MASTERCAM_V9.pdf

Download (69kB) | Preview

Abstract

Dalam dunia teknologi saat ini, manusia selalu berusaha untuk mendapatkan hasil seoptimal mungkin dari suatu pekerjaan. Dengan bantuan mesin berteknologi canggih dan software – software dari komputer maka suatu pekerjaan dapat dilakukan dalam waktu yang singkat dan hasil yang memuaskan. Perusahaan Manufaktur di Indonesia yang bergerak dalam pembuatan Spare Part sepeda motor masih tergolong kecil. Maka dari itu maksud dari pembuatan Sprocket ini adalah untuk menghasilakan part program NC yang nantinya dikerjakan pada mesin CNC berdasarkan program MasterCam. Hal ini untuk meningkatkan motivasi perusahaan kecil untuk bersaing untuk membuat Spare Part sepeda motor. Mesin CNC sangat cocok digunakan untuk menghasilkan produk secara massal karena bekerja secara otomatis. Kecepatan potong, kedalaman pemakanan, kecepatan makan, dan putaran spindel merupakan unsur-unsur yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan produk yang baik. Pada pengerjaan ini pahat yang diguanakan adalah pahat end-mill ø 14 mm dengan putaran spindle 1600 rpm dan feeding 340 mm/min. Urutan proses produksi pada proses pembuatan sprocket belakang motor honda astrea ; 1.Pocket standard 1 2.Pocket standard 2 (circle pocket) 3.Contour Waktu total untuk pembuatan 14 jam 58 menit 19 detik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Mechanical Engineering
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 26 Jun 2012 04:24
Last Modified: 26 Jun 2012 04:24
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/9504

Actions (login required)

View Item View Item