ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN MEREK ROKOK SAMPOERNA MILD DI DESA BEJI KECAMATAN JUNREJO KOTA BATU

SURYANI, RIA META (2007) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN MEREK ROKOK SAMPOERNA MILD DI DESA BEJI KECAMATAN JUNREJO KOTA BATU. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
e.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian yang lakukan ini adalah penelitian survey, dimana peneliti melakukan observasi dalam pengumpulan data yang dilakukan yaitu di desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu dengan judul “Analisis Pengaruh Atribut Produk Pada Keputusan Pembelian Merek Rokok Sampoerna Mild Di Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu”. Tujuan penelitian ini adalah pertama, untuk mengetahui pengaruh atribut produk yang meliputi kualitas produk, kemasan produk, label dan citra produk terhadap keputusan pembelian merek rokok Sampoerna Mild di desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu. Kedua, untuk mengetahui atribut produk yang memberikan kontribusi terbesar terhadap keputusan pembelian merek rokok Sampoerna Mild di desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu. Adapun kegunaan penelitian yang ingin dicapai khususnya bagi perusahaan, , diharapkan dapat sebagai informasi tambahan dalam rangka peningkatan jumlah penjualan berdasarkan analisis perilaku para konsumen. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan regresi logistik. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dengan menggunakan analisis regresi logistik yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut hasil pengujian hipotesis I dapat membuktikan bahwa variabel atribut produk yang meliputi kualitas produk, kemasan produk, label dan citra produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian merek rokok di desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu. Hasil tersebut dapat membuktikan bahwa hipotesis pertama yang diajukan dalam penelitian ini terbukti diterima. Hasil pengujian hipotesis II dapat membuktikan bahwa variabel kemasan produk merupakan variabel yang memberikan kontribusi paling signifikan terhadap keputusan pembelian merek rokok di desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu. Berdasarkan hasil tersebut maka hipotesis II yang diajukan dalam penelitian terbukti ditolak yang menyatakan bahwa diduga jaminan produk merupakan yang memberikan kontribusi paling signifikan terhadap keputusan pembelian merek rokok di desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu. Berdasarkan hasil kesimpulan dari hasil penelitian, maka diajukan beberapa saran yaitu sebagai berikut: diharapkan perusahaan selalu berusaha untuk mempertahan atas kemasan produk yang digunakan selama ini. Dalam rangka untuk mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian rokok Sampoerna Mild dan lebih meningkatkan kepuasan konsumen, maka diharapkan perusahaan selalu berusaha untuk meningkatkan jaminan atas kualitas produk yang ditawarkan. Bagi peneliti lain yang berminat untuk melanjutkan penelitian ini diharapkan untuk menyempurnakannya yaitu dengan menggunakan variabel lain yang dapat mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian rokok Sampoerna Mild serta menambah jumlah sampel yang diambil sehingga penelitian ini dapat lebih berkembang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 22 Jun 2012 06:55
Last Modified: 22 Jun 2012 06:55
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/9128

Actions (login required)

View Item View Item