ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN ATAS KUALITAS SEPEDA MOTOR HONDA VARIO” (Survai pada pengguna sepeda motor Honda Vario di kota Malang)

Sunaryo, Fery Dwi (2007) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN ATAS KUALITAS SEPEDA MOTOR HONDA VARIO” (Survai pada pengguna sepeda motor Honda Vario di kota Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
s.pdf

Download (193kB) | Preview

Abstract

Penelitian dengan judul “Analisis Persepsi Konsumen atas Kualitas Sepeda Motor Honda Vario (Survai pada pengguna sepeda motor Honda Vario di kota Malang)” merupakan survai pada pengguna sepeda motor Honda Vario di kota Malang. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen atas kualitas sepeda motor Honda Vario pada pengguna Honda Vario di kota Malang, ditinjau dari dasain, warna, harga, garansi, ketersediaan bengkel dan pusat suku cadang, citra merek, dan asal Negara dari produk. Penelitian ini merupakan survai yang mana populasinya adalah pengguna sepeda motor Honda Vario di kota Malang, dengan jumlah sampel 100 responden dan teknik pengambilan sampelnya menggunakan accidental sampling. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen atas kualitas sepeda motor Honda Vario adalah distribusi frekuensi, yaitu analisis yang menggunakan tabel distribusi dari data-data mentah yang diperoleh dari pernyataan responden melalui kuesioner. Dengan tujuan untuk memperoleh perhitungan tentang jumlah responden atas suatu nilai tertentu yang dapat ditunjukkan dalam prosentase nyata atau komulatif. Berdasarkan hasil penelitian ini didapatkan bahwa persepsi konsumen terhadap kualitas sepeda motor Honda Vario yang meliputi; desain baik (73,33%), warna baik (85%), garansi baik (64,5%), ketersediaan bengkel dan pusat suku cadang baik (62%), harga cukup baik (60%), citra merek cukup baik (61,25%), dan asal Negara dari produk baik (70,5%). Kesimpulan dari hasil yang diperoleh adalah bahwa persepsi konsumen atas kualitas sepeda motor Honda Vario sudah baik akan tetapi masih perlu ditingkatkan kembali khususnya pada variabel harga dan citra merek.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 20 Jun 2012 04:20
Last Modified: 20 Jun 2012 04:20
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/8705

Actions (login required)

View Item View Item