PENGARUH KARAKTERISTIK BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KUALITAS JASA PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS MALANG

Karolina, Andyta (2007) PENGARUH KARAKTERISTIK BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KUALITAS JASA PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENGARUH KARAKTERISTIK BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KUALITAS JASA PADA PT. POS INDONESIA.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan studi yang dilakukan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang yang berjudul ’Pengaruh Karakteristik Budaya Organisasi Terhadap Kualitas Jasa Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh karakteristik Budaya Organisasi secara signifikan terhadap kualitas jasa pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui seberapa kuatnya karakteristik budaya organisasi yang ada pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang adalah alat analisis rentang skala, sedangkan untuk mengetahui pengaruh karakteristik budaya organisasi terhadap kualitas jasa digunakan alat analisis regresi linier sederhana. Dari hasil analisis rentang skala menunjukkan bahwa karakteristik budaya organisasi yang ada pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang kuat. Dimana diperoleh rata-rata sebesar 146 pada kriteris 126-163. Dengan rentang skala tersebut dapat disimpulakan bahwa karakteristik budaya organisasi pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang kuat. Sedangkan kualitas jasa (kualitas jasa internal) pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang terletak pada kategori baik, dimana diperoleh rata-rata skor sebesar 146 pada kriteria 126-163. Dari hasil analisis regresi linier sederhana yaitu hasil perhitungan Koefisien determinasi (R2) sebesar 0.909 berarti kualitas jasa pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang dipengaruhi oleh karakteristik budaya organisasi sebesar 90.9% sedangkan sisanya sebeasr 9.1% dipengaruhi oleg variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Dari perhitungan analisis regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y= 2.306 + 1.230 + e sedangkan untuk pengujian hipotesis(F) untuk mengetahui adanya pengaruh karakteristik budaya organisasi terhadap kualitas jasa pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang adalah hasil pengujian secara simultan variabel karakteristik budaya organisasi terhadap kualitas jasa. Hasilperhitungan secara simultan uji F hitung sebesar 478.492 sedangkan F tabel sebesar 4.0343. Oleh karena F hitung > F tabel maka Ho ditolak artinya terdapat pengaruh secara signifikan antera variabel karakteristik budaya organisasi terhadap kualtas jasa pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 16 Jun 2012 04:12
Last Modified: 16 Jun 2012 04:12
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/8162

Actions (login required)

View Item View Item