KEMAMPUAN KOMUNIKASI PERSUASIF STAFF MARKETING CV. INCO PRATAMA PERKASA

MARDIANTO WIDODO, R. DANNY (2009) KEMAMPUAN KOMUNIKASI PERSUASIF STAFF MARKETING CV. INCO PRATAMA PERKASA. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
KEMAMPUAN_KOMUNIKASI_PERSUASIF_STAFF_MARKETING_CV.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini lahir dilatar belakangi oleh fenomenan banyaknya tumbuh dan berkembang perusahaan baru advertising di Kota Malang, iklim usaha advertising yang berkembang di Kota Malang tersebut membuat banyak perusahaan tersebut berlomba-lomba memperebutkan minat konsumen sehingga usaha yang dilakukan oleh perusahaan untuk mendapatkan minat konsumen pun dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang dilakukan oleh pihak perusahaan adalah dengan meningkatkan dan membekali kemampuan komunikasi persuasif terhadap seorang marketing dengan tujuan meningkatkan omzet penjualan perusahaan. Adapun Tujuan mendasar yang ingin disampaikan dalam penelitian ini adalah mengetahui gambaran secara utuh mengenai praktek komunikasi persuasif yang dijalankan di perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, dengan subyek penelitian sejumlah tiga orang yang berstatus sebagai karyawan tetap perusahaan divisi marketing. Metode pengumpulan datannya dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi. Dan model analisi data yang digunakan adalah model analisis Model Miles & Huberman. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa praktek komunikasi persuasif yang dilakukan staf marketing di perusahaan penerapannya dapat dinyatakan baik hal ini ditunjang dengan peningkatan daya beli konsumen terhadap perusahaan dari waktu-ke waktu walaupun ditengah persaingan yang cukup ketat diantara perusahaan sejenis. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan komunikasi persuasif di perusahaan berjalan dengan baik, terencana, dan terukur sehingga hasil yang diperoleh mampu perusahaan rasakan secara bersama-sama. Hal ini tercermin dalam penerapan komunikasi berjalan dengan baik seorang staf marketing berhasil meyakinkan, membujuk, merayu, dan mempengaruhi dan mengarahkan konsumen pada minat beli dan mengarahkan konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan seorang marketing. This Thesis born of view by much Phenomena to grow up new company in Malang City. Climite of infestasi from advertising company to grow up and influence from other company for grow up to. Much company had competition for founded attention from customer. So whatever to do a personal company for get it attention from customer. Which one way for do something a company whit by increase and give up skill communication persuasive a marketing staff with purposed how to increase and made it a exchange behaviour customer. The point of based purposed in to show this thesis is knowing view from practice about application from communication skill persuasive by marketing staff in this company. Method is use this thesis a kualitatif research, with subyek a three person wich all person have statue fixed empoloyers from a company has divition a marketting. Method collecting resume whit use technique interview and iobservation. And models from resume analisys is used from Miles & Huberman theory. Result from this reseach show if practice from communication persuasife to do it a marketing staff in company direct & fluencer a konsument for to dao something. Althought time by time the same company has competition this company not fluencer and not worried to get it a customer and get it buyer a product from a company. All to descrip if application and practice from communication skill to do it marketing staff in this company has good practice, planed , dan has parameter so this result all feel & enjoyed all crew in this company . This point had whises communication a marketing staff make sure, so get it appreciate from customer and after than get it direc selling to custumer for by our product is to demanding a marketing staff.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Anggit Aldila
Date Deposited: 16 Jun 2012 03:43
Last Modified: 16 Jun 2012 03:43
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/8136

Actions (login required)

View Item View Item