ANALISIS FAKTOR-FAKTOR SUASANA LINGKUNGAN TOKO YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI HYPERMART MALANG TOWN SQUARE

Yurisma, Budi Arya (2007) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR SUASANA LINGKUNGAN TOKO YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI HYPERMART MALANG TOWN SQUARE. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
n.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian survey dengan judul Analisis Faktor-faktor Suasana Lingkungan Toko Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Berbelanja Di Hypermart Malang Town Square . Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen pada Suasana Lingkungan Toko di Hypermart Malang Town Square dan untuk mengetahui faktor dominan Suasana Lingkungan Toko di Hypermart Malang Town Square. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Hypermart Malang Town Square. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah 100, dengan alasan penelitian ini bersifat regional dan jumlah pengunjung Hypermart Malang Town Square tidak diketahui secara pasti. Alat analisis yang digunakan adalah analisis faktor dengan uji hipotesis Nilai KMO > 0,5, maka faktor yang terdiri dari Exterior, General Interior, Store Layout dan Interior Display dipertimbangkan konsumen di Hypermart Malang Town Square dan Nilai KMO 0,5, maka faktor yang terdiri dari Exterior, General Interior, Store Lay out dan Interior Display tidak dipertimbangkan konsumen pada Hypermart Malang Town Square. Untuk mengetahui faktor yang paling banyak digunakan konsumen pada Hypermart Malang Town Square ditunjukkan dengan nilai eigen value dan variance tertinggi dari total variance. Hasil analisis faktor menghasilkan Faktor General Interior memiliki nilai eigen value sebesar 5,102 dan nilai variance 28,346% serta nilai loading yang terletak antara 0,562 sampai dengan 0,895 atau 56,2% sampai dengan 89,5%. Faktor Store Lay out memiliki nilai eigen value sebesar 5,059 dan nilai variance 28,106% serta nilai loading yang terletak antara 0,746 sampai dengan 0,877 atau 74,6% sampai dengan 87,7%. Faktor Interior Display memiliki nilai eigen value sebesar 2,049 dan nilai variance 11,384% serta nilai loading antara 0,644 sampai dengan 0,795 atau 64,4% sampai dengan 79,5%. Faktor Exterior memiliki nilai eigen value sebesar 1,917 dan nilai variance 10,652% serta nilai loading sebesar 0,649 atau 64,9%. Nilai General Interior sebesar 5,102 dan nilai variance sebesar 28,346 merupakan faktor dominan yang dipertimbangkan oleh konsumen untuk berbelanja di Hypermart Malang Town Square.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 15 Jun 2012 03:39
Last Modified: 15 Jun 2012 03:39
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/7938

Actions (login required)

View Item View Item