ANALISIS ELEMEN-ELEMEN EKUITAS MEREK TEHBOTOL SOSRO(Studi pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Zustina H. A, Errika (2008) ANALISIS ELEMEN-ELEMEN EKUITAS MEREK TEHBOTOL SOSRO(Studi pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
b.pdf

Download (144kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul ”Analisis Elemen-Elemen Ekuitas Merek Teh Botol Sosro (Studi pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat kesadaran yang dimiliki konsumen terhadap Teh Botol Sosro, bagaimana asosiasi merek Teh Botol Sosro sehingga dapat membentuk brand image, bagaimana persepsi kualitas merek Teh Botol Sosro yang dimiliki oleh konsumen dan bagaimana tingkat loyalitas merek yang dimiliki konsumen terhadap Teh Botol Sosro. Adapun metode analisis yang digunakan untuk tiap elemen–elemen ekuitasn merek antara lain untuk perumusan masalah no 1 dan 4 menggunakan alat analisis dengan tabulasi frekuensi, untuk asosiasi merek dilakukan uji Cochran dimana untuk menguji signifikansi hubungan terhadap setiap asosiasi yang terdapat didalam merek Teh Botol Sosro, dan untuk mengetahui persepsi kualitas merek menggunakan analisis diagram I-P. Dari hasil tiap analisis tersebut menunjukkan bahwa ekuitas merek Teh Botol Sosro tinggi. Dimana untuk kesadaran merek diperoleh Top Of Mind sebanyak 100 atau 100% responden menjawab Teh Botol Sosro. Hasil uji Cochran diperoleh bahwa asosiasi dalam benak responden sehingga membentuk Brand Image pada merek Teh Botol Sosro adalah atribut slogan, sepet, dan kemasan. Hasil analisis diagram I-P menunjukkan kuadran I importance tinggi, performance tinggi adalah atribut slogan Teh Botol Sosro dianggap penting oleh responden. Berdasarkan kesimpulan diatas penulis dapat memberikan saran bahwa ekuitas merek Elemen-Elemen Ekuitas Merek Teh Botol Sosro yang harus dipertahankan adalah pada variabel Persepsi Kualitas Merek dengan indikator slogan dimana merupakan ciri khas Teh Botol Sosro yaitu “Apapun Makanannya Minumnya Teh Botol Sosro” ini dianggap penting oleh responden karena sesuai dengan kinerjanya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 14 Jun 2012 08:01
Last Modified: 14 Jun 2012 08:01
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/7883

Actions (login required)

View Item View Item