ANALISIS SEGMENTASI PASAR USAHA KECIL PENGOLAHAN KRIPIK PISANG UD. SEMERU AGUNG LUMAJANG

Ismawiyah, Ismawiyah (2007) ANALISIS SEGMENTASI PASAR USAHA KECIL PENGOLAHAN KRIPIK PISANG UD. SEMERU AGUNG LUMAJANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS SEGMENTASI PASAR USAHA KECIL PENGOLAHAN KRIPIK PISANG UD. SEMERU AGUNG LUMAJANG.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Segmentasi pasar sangat penting karena digunakan untuk mengelompokkan berbagai karakteristik, kebutuhan, keinginan, dan perilaku konsumen yang sama. Setelah segmen pasar dapat di identifikasi dengan cara melihat perbedaan geografis, demografis, psikografis, dan perilaku di antara para pembeli. Setelah dilakukan penelitian maka dilakukan analisis cluster untuk mengelompokkan hasil karakteristik yang ada. Hasil penelitian melalui analisis cluster yang telah diperoleh. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan analisis cluster untuk segmentasi pasar usaha kecil pengolahan keripik pisang UD. Semeru Agung Di Lumajang dihasilkan 2 segmen. Dengan variabel geografi, demografi, dan perilaku dan jumlah responden 100 orang. Berdasarkan pada pembahasan dan analisis yang telah dilakukkan. Karakteristik geografi, demografi,. Dan perilaku konsumen usaha kecil pengolahan keripik pisang UD. Semeru Agung Di Lumajang adalah: daerah tempat tinggal, wilayah tempat tinggal, usia, status, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, manfaat kesehatan, kualitas, merk, harga, rasa menis, rasa gurih, tidak pernah mengkonsumsi, jarang mengkonsumsi, sering mengkonsumsi, pengkonsumsi ringan, sedang, dan pengkonsumsi berat.Pasar sasaran usaha kecil pengolahan keripik pisang UD. Semeru Agung Di Lumajang adalah daerah dan wilayah tempat tinggal berasal dari Desa, usia responden antara 26 sampai 32 tahun, berstatus sudah menikah tidak punya anak, berpendidikan SMU, profesi sebagai pelajar atau mahasiswa, mempunyai pendapatan Rp.300.000,- sampai Rp.599.999,-, memperhatikan manfaat keripik pisang yang baik untuk kesehatan, sangat mengutamakan kualitas, kesukaan terhadap merk juga tergantung pada kualitas keripik pisang, sangat mempertimbangkan harga, menyukai rasa gurih, sering mengkonsumsi keripik pisang, dan merupakan pengkonsumsi sedang keripik pisang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 13 Jun 2012 04:16
Last Modified: 13 Jun 2012 04:16
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/7567

Actions (login required)

View Item View Item