ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA DEVISI PAKETPT. POS INDONESIA (PERSERO) MALANG

Fauziyah, Miftachul (2007) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA DEVISI PAKETPT. POS INDONESIA (PERSERO) MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA DEVISI PAKETPT. POS INDONESIA.pdf

Download (142kB) | Preview

Abstract

Pada skripsi ini penelitian dilakukan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang, dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran pada Devisi Paket PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merumuskan strategi pemasaran yang sesuai pada devisi paket PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui strategi apa yang bisa dilakukan oleh perusahaan adalah dengan menggunakan penskoran pada Matrik IFAS yang didapat dari lingkungan internal perusahaan meliputi 7p + 1c, yaitu Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, Process, Customer Service dan penskoran pada Matrik EFAS yang didapat dari lingkungan eksternal perusahaan meliputi faktor ekonomi, demografi, pemerintah, teknologi dan pesaing. Kemudian penskoran dari kedua Matrik tersebut dimasukkan ke dalam Matrik IE (Internal Eksternal) untuk memperoleh dan mengetahui strategi apa yang bisa diterapkan atau dijalankan pada perusahaan. Hasil penskoran pada Matrik IFAS menghasilkan skor 2,95 dan Matrik EFAS sebesar 2,61, sehingga apabila dimasukkan ke dalam Matrik IE maka divisi paket PT. Pos Malang terletak pada sel V. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi yang sesuai dengan divisi paket PT. Pos Malang adalah Strategi Market Penetration yang mana dapat dilakukan dengan usaha-usaha pemasaran yang maksimal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 02 Jun 2012 03:28
Last Modified: 02 Jun 2012 03:28
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/6405

Actions (login required)

View Item View Item