STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN LEDRE “ANYAR MAS” PADANGAN-KABUPATEN BOJONEGORO

Adhitya, Dentrian (2006) STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN LEDRE “ANYAR MAS” PADANGAN-KABUPATEN BOJONEGORO. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
n.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang dilakukan adalah study kasus, dimana dalam pengumpulan, pengambilan dan menganalisis data dilaksanakan dengan mengadakan pengamatan secara langsung ke obyek penelitian dengan maksud agar data yang diperoleh dan keterangan yang lengkap sesuai dengan masalah yang dihadapi. Adapun judul penelitian ini adalah “Strategi Pemasaran Pada Perusahaan Ledre “Anyar Mas” Padangan – Kabupaten Bojonegoro”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan strategi pemasaran yang tepat pada Perusahaan Ledre “Anyar Mas” Padangan – Kabupaten Bojonegoro untuk meningkatkan volume penjualan. Kegunaan penelitian yang ingin dicapai khususnya bagi perusahaan yaitu Sebagai bahan masukan yang bermanfaat bagi perusahaan untuk dapat mengevaluasi kebijakan atau strategi yang digunakan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis SWOT, ETOP dan SAP. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan yaitu hasil analisis lingkungan internal dapat diperoleh hasil bahwa yang merupakan kekuatan perusahaan yaitu merk produk, pelayanan, discount/ potongan harga, syarat kredit, agen, periklanan, personal selling dan promosi penjualan. Sedangkan yang merupakan kelemahan perusahaan yaitu mengenai harga jual produk dan transportasi, adapun mengenai kualitas dan kemasan produk bersifat netral atau tidak berpengaruh atau netral. Hasil analisis lingkungan eksternal dapat diperoleh hasil bahwa faktor yang merupakan peluang perusahaan yaitu mengenai faktor keadaan ekonomi, faktor pemerintah, faktor demografi Sedangkan faktor yang merupakan ancaman dari perusahaan yaitu adanya pesaing khususnya perusahaan sejenis. Strategi yang bisa digunakan yaitu dengan menerapkan strategi perluasan pasar atau pengembangan pasar, dengan jalan yaitu peninjauan kembali atas penetapan harga jual produk khususnya untuk kemasan kaleng dan menambah sarana transportasi sehingga dapat mendukung atas pelaksanaan pendistribusian produk. Saran yang dapat diajukan dari hasil penelitian yaitu Diharapkan perusahaan untuk mengantisipasi atau menghadapi persaingan yang terjadi maka diharapkan perusahaan untuk menggunakan segala bentuk kekuatan yang dimiliki sehingga mampu memberikan suatu kepuasan secara maksimal kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 31 May 2012 04:14
Last Modified: 31 May 2012 04:14
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/6255

Actions (login required)

View Item View Item