ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEBIJAKAN PEMASARAN PERUSAHAAN YANG MENGHASILKAN PRODUK MEREK GABRIEL DI DEPARTEMENT STORE DIBANDINGKAN PERUSAHAAN YANG MENGHASILKAN PRODUK MEREK ECKO DI FACTORY OUTLET (Studi di Kota Malang)

ARIEF ROCHMAN, MUHAMMAD (2006) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEBIJAKAN PEMASARAN PERUSAHAAN YANG MENGHASILKAN PRODUK MEREK GABRIEL DI DEPARTEMENT STORE DIBANDINGKAN PERUSAHAAN YANG MENGHASILKAN PRODUK MEREK ECKO DI FACTORY OUTLET (Studi di Kota Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img] Text
ANALISIS_PERSEPSI_KONSUMEN_TERHADAP_KEBIJAKAN_PEMASARAN_PERUSAHAAN_YANG_MENGHASILKAN_PRODUK_MEREK_GABRIEL_DI_DEPARTEMENT_STORE_DIBANDINGKAN_PERUSAHAAN_YANG_MENGHASILKAN_PRODUK_MEREK_.pdf

Download (180B)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang “Analisis persepsi konsumen terhadap kebijakan pemasaran produk merk Gabriel di Departement Store dibandingkan dengan kebijakan pemasaran produk merk Ecko di Factory Outlet”. Masalah dalam penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: bagaimanakah kebijakan pemasaran menurut konsumen yang digunakan pakaian merk Gabriel dilihat dari produk, harga, distribusi, dan promosi dibandingkan kebijakan pemasaran yang digunakan pakaian pakaian merk Ecko. Adapun tujuan penelitian adalah untuk membandingkan kebijakan pemasaran menurut konsumen yang digunakan pakaian merk Gabriel dilihat dari produk, harga, distribusi, dan promosi dibandingkan dengan kebijakan pemasaran yang digunakan pakaian merk Ecko. Populasi penelitian ini adalah masyarakat atau konsumen dari produk merek Gabriel maupun produk Ecko di Kota Malang. Karena jumlah populasi tidak diketahui maka teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode Accidental Sampling, dengan mengambil sampel sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan interview, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis uji beda (uji t), digunakan untuk membandingkan atau menguji perbedaan antara kebijakan pemasaran menurut konsumen yang yang digunakan pakaian merek Gabriel di Departemen Store dilihat dari produk, harga, distribusi, dan promosi dengan kebijakan pemasaran yang digunakan pakaian merek Ecko di Factory Outlet. Kebijakan pemasaran yang membedakan antara perusahaan yang memproduksi pakaian Gabriel dengan perusahaan yang memproduksi pakaian Ecko menurut konsumen adalah dalam hal produk dan promosi. Produk pakaian Gabriel menurut konsumen dianggap lebih bagus daripada Ecko karena Gabriel memiliki kualitas produk yang lebih baik serta memiliki variasi warna yang lebih lengkap dibandingkan dengan pakaian Ecko. Demikian juga tentang promosi produk pakaian Gabriel menurut konsumen dianggap lebih baik dari produk pakaian Ecko karena Gabriel dalam aktivitas promosinya menggunakan media iklan cetak dan elektronik serta melakukan publisitas sehingga jangkauan promosinya lebih luas. Kebijakan pemasaran berupa harga dan distribusi antara pakaian Gabriel dengan pakaian Ecko dianggap sama oleh konsumen, karena pakaian Gabriel maupun pakaian Ecko memiliki harga yang kompetitif, sama-sama menetapkan harga khusus pada saat-saat tertentu, dan adanya kesesuaian antara harga dengan kualitas. Sedangkan dalam hal distribusi produk pakaian Gabriel maupun produk pakaian Ecko sama-sama memiliki lokasi penjual yang mudah dijangkau, sehingga distribusi kedua jenis produk dianggap sama.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 30 May 2012 03:57
Last Modified: 30 May 2012 03:57
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/6167

Actions (login required)

View Item View Item