ANALISIS STRATEGI PEMASARAN FLEXI DENGAN DASAR BALANCED SCORECARD PADA PT. TELKOM KANDATEL MALANG

AMALIA, BELINDA RIZKY (2006) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN FLEXI DENGAN DASAR BALANCED SCORECARD PADA PT. TELKOM KANDATEL MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
a.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan dasar observasi menggunakan perspektif Balanced Scorecard, pada PT. Telkom Kandatel Malang dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Flexi Dengan Dasar Balanced Scorecard pada PT. Telkom Kandatel Malang”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran untuk produk Flexi pada PT. Telkom Kandatel Malang. Alat analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan empat perspektif Balanced Scorecard yaitu untuk mengetahui bagaimana kinerja perusahaan dilihat dari empat perspektif balanced scorecard, yaitu finansial, pelanggan, proses bisnis internal, dan inovasi dan pembelajaran sebagai pedoman dalam rangka perencanaan strategi. Hasil dari penilaian empat perspektif dalam Balanced scorecard, dapat diketahui bahwa kinerja keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, dan inovasi dan pembelajaran karyawan, secara umum meningkat dari tahun sebelumnya. Tetapi dalam perspektif bisnis internal variabel Responsive Service mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Alternatif strategi yang dapat diterapkan pada produk Flexi oleh PT. Telkom Kandatel Malang adalah strategi penetrasi pasar karena memiliki tingkat resiko yang rendah dibanding dengan strategi pengembangan pasar atau strategi pengembangan produk. Saran yang diajukan kepada PT.Telkom kandatel Malang yaitu, menambah jumlah Front Officer untuk meningkatkan kinerja Responsive Service. Serta memanfaatkan sarana yang sudah ada untuk meningkatkan kinerja operasi perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 26 May 2012 03:58
Last Modified: 26 May 2012 03:58
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/5964

Actions (login required)

View Item View Item