UMM Institutional Repository

ANALISIS PROSES BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PENYELESAIAN SOAL CERITA MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING

Mandasari, Atika (2019) ANALISIS PROSES BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PENYELESAIAN SOAL CERITA MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING. Undergraduate (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
pendahuluan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (486kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (935kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika menggunakan model guided discovery learning. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD. Teknik pengumpulan data adalah tes dan wawancara. Peneliti menggunakan instrumen berupa lembar tes dan lembar wawancara. Data diambil melalui tes untuk mengetahui proses berpikir kritis siswa. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan perhitungan rata-rata semua indikator proses berpikir kritis. Analisis data kualitatif dilakukan dalam tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses berpikir kritis siswa yang diklasifikasikan dalam kategori baik yaitu memiliki skor rata-rata 79,6.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Student ID: 201510060311063
Thesis Advisors: Dwi Priyono (0026026201), Mayang Dintarini (0728088902)
Keywords: Kata Kunci : Proses Berpikir Kritis Siswa, Soal Cerita, Model Guided Discovery Learning
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of Mathematics Education (84202)
Depositing User: 201510060311063
Date Deposited: 19 Nov 2019 07:36
Last Modified: 19 Nov 2019 07:36
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/56057

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo