UMM Institutional Repository

Pengukuran emosi berdasarkan biofeedback sensor pada game berjenis battle royale

Ridwan, Moh (2019) Pengukuran emosi berdasarkan biofeedback sensor pada game berjenis battle royale. Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
pendahuluan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (258kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
poster.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Game merupakan salah satu aktivitas yang saat ini tidak bisa dipisahkan dari setiap individu. Secara umum, genre pada game dibagi menjadi 5 yaitu strategy, role-playing games (RPG), sport, adventures, puzzle action. Berkembangnya teknologi munculah genre-genre baru, salah satu yaitu battle royale. Munculnya battle royale menjadikan genre tersebut, genre yang paling banyak dilihat oleh streamers online. Salah satu game dengan genre battle royale adalah PlayersUnknown’s BattleRoyale atau lebih dikenal PUBG. Dengan populernya PUBG tersebut munculah ide permasalahan yaitu, bagaimana sebenarnya feedback yang diberikan pemain saat seorang sedang bermain game PUBG sehingga, membuat sesorang candu akan PUBG. Ada beberapa aspek untuk bisa mengetahui permasalahan tersebut, salah satunya adalah emosi. Secara umum emosi merupakan dorongan untuk bertindak sehingga, pada penelitian ini emosi digunakan untuk mengetahui feedback atau experience yang dialami pemain. Dengan menggunakan dua sensor biofeedback yaitu pulse sensor dan galvanic skin respons, penelitian ini akan mengukur emosi pemain saat bermain game PUBG.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Student ID: 201510370311016
Thesis Advisors: Wahyu Andhyka Kusuma (0720068701), Hardiantp Wibowo (0721038602)
Keywords: game, battle royale, PUBG, emosi, biofeedback
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201)
Depositing User: 201510370311016
Date Deposited: 11 Nov 2019 06:43
Last Modified: 11 Nov 2019 06:43
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/55141

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo