UMM Institutional Repository

PENINGKATAN PENGUASAAN VOCABULARY BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN METODE SUGGESTOPEDIA PADA SISWA KELAS V SDN SUKOSARI KECAMATAN JOGORORTO KABUPATEN JOMBANG

Fatmawati, Bella Fita (2019) PENINGKATAN PENGUASAAN VOCABULARY BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN METODE SUGGESTOPEDIA PADA SISWA KELAS V SDN SUKOSARI KECAMATAN JOGORORTO KABUPATEN JOMBANG. Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (557kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB) | Request a copy

Abstract

Penguasaan bahasa inggris pada era saat ini sangat penting namun nyatanya tingkat penguasaan bahasa inggris khususnya di SDN Sukosari masih terbilang rendah.. Siswa belum bisa melengkapi kalimat-kalimat sederhana dengan kata yang tepat. Metode suggestopedia sebagai metode pembelajaran bahasa, mampu meningkatkan kuantitas penguasaan kosakata bahasa Inggris. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk mengujicobakan metode suggestopedia pada pembelajaran bahasa Inggris.Tujuan pada penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan penerapan metode suggestopedia dan peningkatan penguasaan kosakata bahasa inggris siswa kelas V SDN Sukosai. Metode penelitian yang digunakan yakni metode penelitian tindakan kelas dengan menggunakan model Kemmins dan Mc Taggart. Hasil penemuan penelitian menggambarkan bahwa terdapat peningkatan penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa kelas V SDN Sukosari jika dibandingkan sebelum dan setelah menggunakan metode suggestopedia pada. Pelaksanaan metode suggestopedia pada siswa kelas V terbilang lancar, hanya terdapat sedikit kendala teknis dengan alat pengeras musik yang digunakan. Rata-rata skor pada siklus I yakni 63,1% dan pada siklus II 88,5%. Dengan demikian peningkatan penguasaan kosakata dikatakan berhasil karena telah melebihi presentase ketuntasan yang diinginkan yakni 80%.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Student ID: 201210430311357
Thesis Advisors: Dyah Worowirastri E (0706058402), Ari Dwi H (0025126108)
Keywords: Metode Sugestopedia dan Penguasaan Kosakata
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of Elementary Teacher Education (86206)
Depositing User: 201210430311357
Date Deposited: 30 Aug 2019 09:20
Last Modified: 03 Sep 2019 02:18
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/52977

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo