UMM Institutional Repository

PENGARUH DAYA TARIK WAHANA WISATA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGUNJUNG TAMAN REKREASI SENGKALING UMM)

DEWANTO, DENA APSARI PUTRI (2019) PENGARUH DAYA TARIK WAHANA WISATA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGUNJUNG TAMAN REKREASI SENGKALING UMM). Undergraduate (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I baru.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik wahana wisata dan kualitas layanan dengan melihat kepuasan pengunjung terkait hal tersebut dalam loyalitas pengunjung pada Taman Rekreasi Sengkaling UMM. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplantif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah 150 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan asumsi klasik dan analisis jalur. Hasil asumsi klasik menunjukkan bahwa seluruh residu variabel daya tarik wahana wisata, kualitas layanan, kepuasan pengunjung, dan loyalitas pengunjung berada pada garis normal. Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa kepuasan pengunjung terbukti memediasi hubungan daya tarik wahana wisata dan kualitas layanan terhadap loyalitas pengunjung. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan Sobel. Hasil uji t menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan positif antara daya tarik wahana wisata dengan loyalitas pengunjung. Hasil uji t menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan positif antara kualitas layanan dengan loyalitas pengunjung. Hasil uji t menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan positif antara kepuasan pengunjung dengan loyalitas pengunjung. Hasil uji Sobel menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan positif keputusan pengunjung memediasi daya tarik wahana wisata dengan loyalitas pengunjung. Hasil uji Sobel menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan positif keputusan pengunjung memediasi kualitas layanan dengan loyalitas pengunjung.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Student ID: 201510160311161
Thesis Advisors: Rohmat Dwi Jatmiko (0726026201), Dicky Wisnu Usdek Riyanto (0731016201)
Keywords: Daya tarik wahana wisata, kualitas layanan, keputusan pengunjung, loyalitas pengunjung, analisis jalur
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: 201510160311161
Date Deposited: 21 Aug 2019 05:55
Last Modified: 21 Aug 2019 05:55
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/50301

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo