PENGARUH PRODUK, HARGA, SOSIAL DAN PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE CDMA ATAU GSM (Studi Konsumen Pada Nokia Professional Center Malang)

Cahyati, Hanif (2007) PENGARUH PRODUK, HARGA, SOSIAL DAN PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE CDMA ATAU GSM (Studi Konsumen Pada Nokia Professional Center Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENGARUH PRODUK, HARGA, SOSIAL DAN PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE CDMA ATAU GSM.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan judul “Pengaruh Produk, Harga, Sosial dan Pribadi Terhadap Pembelian Handphone CDMA atau GSM (Studi Konsumen Pada Nokia Professional Center Malang). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh indikator-indikator dari variabel Produk, Harga, Sosial dan Pribadi terhadap Keputusan Pembelian Handphone CDMA atau GSM di Nokia Profesional Centre Malang dan untuk mengetahui indikator dari variabel Produk, Harga, Sosial dan Pribadi yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian Handphone CDMA atau GSM di Nokia Profesional Centre Malang. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi logistik. Sedangkan uji hipotesis dengan membandingkan atau melihat nilai signifikansi yang dibandingkan dengan nilai alpha. Berdasarkan hasil perhitungan regresi logistik diperoleh angka R Square (koefisien determinasi) sebesar 36,6%. Dari angka tersebut dapat diartikan bahwa keputusan konsumen di Nokia Profesional Centre Malang dijelaskan oleh indikator-indikator dari variabel Produk, Harga, Sosial dan Pribadi. Berdasarkan hasil regresi logistik juga dapat diketahui bahwa indikator-indikator dari variabel Produk, Harga, Sosial dan Pribadi yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Handphone CDMA atau GSM di Nokia Profesional Centre Malang adalah frekuensi besarnya jaringan, mudah tidaknya mendapatkan chasing, harga yang lebih murah, keluarga dan teman. Indikator frekuensi besarnya jaringan dari variabel produk merupakaan indikator yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian Handphone CDMA atau GSM di Nokia Profesional Centre Malang di tunjukkan melalui perhitungan korelasi parsial didapatkan angka sebesar 0,3813 dan juga ditunjukkan oleh nilai Statistik Wald yang paling tinggi yaitu sebesar 4,228. Dari hasil penelitian ini perusahaan perusahaan perlu menyiapkan strategi untuk meningkatkan nilai produk Handphone CDMA/GSM dengan cara terus melakukan pengembangan tekhnologi terutama yang menyangkut frekuensi besarnya jaringan handphone, disamping itu perusahaan hendaknya membuat mendistribusikan chasing handphone di konter-konter yang mudah dijangkau konsumen. Selain itu hendaknya perusahaan juga mengidentifikasi interaksi yang terjadi dalam keluarga untuk dapat memahami dinamika pengambilan keputusan dalam suatu keluarga. Selain keluarga perusahaan juga perlu mengidentifikasi kelompok (teman) konsumen yang juga dapat menentukan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 08 May 2012 04:37
Last Modified: 08 May 2012 04:37
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/4701

Actions (login required)

View Item View Item