UMM Institutional Repository

PEMBENTUKAN BRAND IDENTITY PERUSAHAAN MELALUI ATRIBUT LOKAL (Studi Kualitatif pada Perusahaan Urip Mapan Corporation Malang)

Guritno, Alfian Condro (2016) PEMBENTUKAN BRAND IDENTITY PERUSAHAAN MELALUI ATRIBUT LOKAL (Studi Kualitatif pada Perusahaan Urip Mapan Corporation Malang). Undergraduate (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-alfiancond-46604-1-pendahul-n.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-alfiancond-46604-2-babi.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-alfiancond-46604-3-babii.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-alfiancond-46604-4-babiii.pdf

Download (472kB) | Preview

Abstract

Melihat banyak perusahaan dari luar dengan branding dari atributnya yang global lebih dipercaya oleh masyarakat Indonesia membuat banyak pula perusahaan yang asli dari Indonesia ikut melekatkan branding global melalui atribut perusahaan mereka. Tetapi di sisi lain ada perusahaan yang mengembalikan atau me-rebranding perusahaannya kembali kepada nilai-nilai lokal. Nilai-nilai yang lebih local dirasa lebih bisa dekat dengan masyarakat. Masyarakat diposisikan dekat dan seperti mengenal perusahaan tersebut karena atributnya yang menggunakan hal-hal yang dekat dengan masyarakat. Maka yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Pembentukan Brand Identity Perusahaan Urip Mapan Corporation Melalui Atribut Lokal? Pendekatan teori dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran yang digunakan untuk mempromosikan apa yang ditawarkan den mencapai tujuan finansial maupun nonfinansial. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengambilan data yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisi model interaktif Miles, Matthew dan Habberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa membentuk brand identity perusahaan melalui atribut lokal pada Perusahaan Urip Mapan Corporation agar bisnis dan perusahaan bisa membuat segala sesuatunya menjadi mapan, ide mapan, harapan yang mapan, cita-cita yang mapan, lalu hidup yang mapan. Dalam Perusahaan Urip Mapan Corporation, setelah mengganti brand identity perusahaan dinilai lebih mudah dikenal oleh pelanggan. Perusahaan Urip Mapan Corporation tidak merasakan adanya pesaing yang berarti di area Jawa Timur, khususnya di Kota Malang, yang belum ada satu perusahaan atau satu brand besar yang menaungi banyak cabang bisnis kecuali Urip mapan yang memiliki banyak sekali cabang. Target pasar adalah orang-orang modern yang memiliki pemikiran terbuka dan cenderung ingin maju. Karena bisnis Urip Mapan Corporation adalah memang bukan kebutuhan primer tapi tersier.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Keywords: Pembentukan Brand Identity, Atribut Lokal
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 26 Apr 2019 06:19
Last Modified: 26 Apr 2019 06:19
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/46001

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo