UMM Institutional Repository

MODEL KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI UNTUK MEMBANGUN MOTIVASI KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Karyawan PT. Telkomsel Branch Malang)

Sekarlina, Anggun Dhyanta (2016) MODEL KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI UNTUK MEMBANGUN MOTIVASI KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Karyawan PT. Telkomsel Branch Malang). Undergraduate (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-anggundhya-46603-1-pendahul-n.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-anggundhya-46603-2-babi.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-anggundhya-46603-3-babii.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-anggundhya-46603-4-babiii.pdf

Download (126kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasari atas fenomena sebuah perusahaan yang menggunakan model komunikasi organisasi. Komunikasi dirasa penting dalam berbagai aspek kehidupan, salah satunya dalam lingkup organisasi atau perusahaan. PT. Telkomsel Branch Malang adalah salah satu perusahaan yang memiliki struktur organisasi dan menerapkan model komunikasi untuk memotivasi kinerja karyawannya. Komunikasi dalam perusahaan bertugas sebagai penyeimbang dan penyalur informasi didalamnya. Komunikasi yang baik dan berkualitas, berpengaruh dari keaktifan komunikasi organisasi atau perusahaanya. Melalui strategi penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data wawancara dan observasi, maka data yang diperoleh dianalisis menggunakan mereduksi data penelitian, penyajian data berupa teks naratif, dan memberi kesimpulan serta verifikasi hasil penelitian. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa model komunikasi organisasi yang diterapkan PT Telkomsel Branch Malang, berpengaruh dengan motivasi bekerja karyawan. Hal ini ditunjukan dengan kesimpulan dari semua jawaban subjek yang menyatakan, a) Model komunikasi organisasi yang diterapkan adalah 2 arah dan mencapai kesepakatan . b) Komunikasi di dalam perusahaan terjadi terus menerus dan berimbang. c) Antar anggota perusahaan, baik itu atasan maupun bawahan, dapat saling menghormati dan menjaga hubungan komunikasi . d) atasan dan bawahan saling mendukung dalam urusan pekerjaan. Hal-hal tersebut ditemukan saat penelitian dilakukan, peneliti mendapatkan kondisi, suasana perusahaan, dan model komunikasi organisasi yang diterapkan menjadi alat pacu untuk memotivasi karyawan dalam bekerja yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Keywords: Komunikasi Organisasi, Kinerja Karyawan, Model Komunikasi.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 26 Apr 2019 06:14
Last Modified: 26 Apr 2019 06:14
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/46000

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo