UMM Institutional Repository

STRATEGI PEMILIHAN ENDORSER DALAM UPAYA PROMOSI PRODUK HIJAB OLEH ONLINE SHOP DI INSTAGRAM Studi Pada Owner Online Shop Anggrek Hijab, Arascraf, Hijab House by Windy dan Rumah Daisy

Demirasari, Ardita Putri (2016) STRATEGI PEMILIHAN ENDORSER DALAM UPAYA PROMOSI PRODUK HIJAB OLEH ONLINE SHOP DI INSTAGRAM Studi Pada Owner Online Shop Anggrek Hijab, Arascraf, Hijab House by Windy dan Rumah Daisy. Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arditaputr-46602-1-pendahul-n.pdf

Download (635kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arditaputr-46602-2-babipdf.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arditaputr-46602-3-babiip-f.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arditaputr-46602-4-babiii-f.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasari atas online shop yang menggunakan jasa celebrity endorser dalam upaya mempromosikan produk hijab, diantaranya yaitu Anggrek Hijab, Arascarf, Hijab House by Windy dan Rumah Daisy yang menggunakan jasa celebrity endorser, mengingat celebrity endorsement memiliki keahlian sesuai dengan harapan pemilik online shop terkait. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori komunikasi pemasaran Terence A. Shimp (2003: 4) yang menjelaskan bahwa komunikasi pemasaran adalah aspek penting dalam keseluruhan misi pemasaran serta penentu suksesnya pemasaran serta kategori atribut endorser: source credibility dan source attractiveness dalam buku Belch and Belch (2001: 170-183). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif serta teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi. Serta menggunakan uji keabsahan data dengan trianggulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukan dalam memilih endorser, online shop melihat kredibilitas selebgram menjadi aspek utama. Selain itu endorser yang memiliki keahlian dalam fashion akan lebih persuasif sebagai spokeperson. Kualitas foto dan jumlah followers juga menjadi pertimbangan online shop dalam memilih endorser. Dampak yang diterima online shop adalah peningkatan jumlah followers, pemesan produk dan pendapatan.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, E-Marketing, Celebrity Endorser
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 26 Apr 2019 06:11
Last Modified: 26 Apr 2019 06:11
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/45999

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo