UMM Institutional Repository

PENGARUH ANTARA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE STORE ZALORA TERHADAP AKTIVITAS BELANJA ONLINE MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2012 Universitas Muhammadiyah Malang)

NurAini, Al Maida (2016) PENGARUH ANTARA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE STORE ZALORA TERHADAP AKTIVITAS BELANJA ONLINE MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2012 Universitas Muhammadiyah Malang). Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-almaidanur-45283-1-pendahul-n.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-almaidanur-45283-2-babi.pdf

Download (86kB) | Preview
[img] Text
jiptummpp-gdl-almaidanur-45283-3-babii.pdf

Download (50kB)
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-almaidanur-45283-4-babiii.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasari dari pesatnya perkembangan teknologi hingga menuju dunia internet. Dengan adanya internet menjadikan sebuah kegairahan baru di dunia bisnis elektronik Indonesia. Fenomena ini dapat kita lihat dari maraknya kemuculan toko online dengan berbagai strategi komunikasi pemasaran, untuk menarik suatu konsumen dalam dunia maya bisnis ini dijalankan. Pemanfaat media internet sebagai sarana aktivitas menjalankan bisnis tentu menjadikan persaingan bagi zalora dengan pembisnis online store lainnya. Serta dengan aktivitas yang banyak dilakukan mahasiswa antara lain berbelanja online. Menjadikan fenomena ini menarik diteliti, tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh komunikasi pemasaran online store Zalora terhadap aktivitas belanja online Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2012 Universitas Muhamadiyah Malang Adapun beberapa teori yang digunakan peneliti yaitu teori Freud mengenai perilaku konsumen (consumer behavior), teori S-O-R (Stimulus-Organisme-Respon), dan definisi komunikasi pemasaran menurut Terence A. Shimp. Peneliti juga menggunakan teori Fandy Tjiptono, Sulaksana, Kartajaya, De Lozier semua mencangkup dari pengertian serta contoh komunikasi pemasaran dan strategi yang ada disebuah perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif serta teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data peneliti menggunakan analisis regeresi linear sederhana. Peneliti menguji instrumen menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Berdasarkan hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh komunikasi pemasaran zalora terhadap aktivitas belanja mahasiswa. Dimana nilai Constant sebesar 12,961 merupakan nilai dari variabel Keputusan Pembelian apabila variabel Bauran Pemasaran konstan. Nilai koefisien regresi variabel Bauran Pemasaran sebesar 0,640. Nilai ini menunjukkan peningkatan yang terjadi pada variabel Keputusan Pembelian apabila Bauran Pemasaran meningkat. Atau dengan kata lain terdapat pengaruh yang positif antara Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian, semakin meningkat Bauran Pemasaran maka variabel Keputusan Pembelian juga akan semakin meningkat

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Uncontrolled Keywords: Komunikasi pemasran, Aktivitas belanja mahasiswa, Online store
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 24 Apr 2019 07:00
Last Modified: 24 Apr 2019 07:00
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/45975

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo