UMM Institutional Repository

AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS MELALUI WEBSITE TAMAN HIBURAN

Latif, Abdul (2016) AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS MELALUI WEBSITE TAMAN HIBURAN. Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-abdullatif-45326-1-pendahul-n.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-abdullatif-45326-2-babi.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-abdullatif-45326-3-babii.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-abdullatif-45326-4-babiii.pdf

Download (144kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian yang berjudul ‘Aktivitas Marketing Public Relations Taman Hibuaran’. Penelitian ini mencoba melihat suatu perkembangan aktivitas marketing dan public relations di era globalisasi, dimana sebagian besar perusahaan telah memanfaatkan teknologi internet sebagai pengembangan bisnisnya. Penelitian ini di latar belakangi dari fenomena website sebagai alat Marketing Public Relations dimana aktivitas pengelolaan marketing dan public relations dilakukan melalui website. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan aktifitas Marketing Public Relations taman hiburan Jatim Park 2 melalui website Jawa Timur Park 2. Penelitian ini di dasari teori oleh Thomas L. Harris tentang fungsi public relations sebagai membantu pemasaran dalam membangun hubungan kepada audience serta menumbuhkan kepercayaan terhadap perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe data diskriptif. Data diperoleh interview semi-tersetruktur. Dalam penelitian ini terdapat tiga informan penelitian dipilih melalui teknik purposive sampling. Dari hasil analisis diskriptif diperoleh tiga macam aktivitas utama yang merupakan bagian dari aktivitas marketing public relations melalui website Jawatimur Park 2 yakni CRM (Customer Relations Management), Publisitas berita, serta online marketing melalui website. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas Marketing Pulic Relations melalui website tersebut sejalan dengan teori MPR (Marketing Public Relations) juga menjadi bagian dari aktivitas Marketing Public Relations. Namun masih terdapat beberapa hal yang perlu di kembangkan dalam pengelolaan website khususnya pada divisi marketing dan public relations untuk membangun hubungan kepada para stakeholder terkait dalam mengembangkan aktivitas marketing dan public relations melalui website.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Marketing Public Relations, Online PR.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 13 Apr 2019 03:35
Last Modified: 13 Apr 2019 05:17
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/45864

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo