UMM Institutional Repository

AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Toko Ony Computer di Pandaan, Pasuruan)

Suwaid, Mokhammad (2016) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Toko Ony Computer di Pandaan, Pasuruan). Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mokhammads-45528-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mokhammads-45528-2-babi.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mokhammads-45528-3-babii.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mokhammads-45528-4-babiii.pdf

Download (627kB) | Preview

Abstract

Dalam menjaga kelangsungan hidup sebuah perusahaan, setiap manajemen pasti mempunyai cara dan formula masing-masing yang digunakan untuk mendapatkan pundi-pundi keuntungan dari usaha yang dijalankan. Kebijakan dan media promosi pun tidak akan lepas dalam kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pelangganya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan mengenai aktivitas komunikasi pemasaran Ony Computer Pandaan dalam meningkatkan kepuasan pelanggannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, subjek penelitian dipilih berdasarkan purposive sampling, analisis data menggunakan teknik Miles dan Hubberman, dan keabsahan data penelitian sendiri menggunakan triangulasi sumber. Dari hasil analisa data diperoleh bahwasanya aktivitas komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh manajemen Ony Computer Pandaan meliputi empat jenis bauaran pemasaran yaitu produk, promosi, harga, dan tempat. Dalam prosesnya, karyawan dan manajemen Ony Computer Pandaan menerapkan kebijakan-kebijakan tertentu dan sangat mengedepankan sikap profesionalisme kerja dengan tidak membeda-bedakan pelayanan terhadap para pelanggannya. Melalui jalinan hubungan yang baik, manajemen Ony Computer Pandaan dapat memenuhi dan meningkatkan tingkat kepuasan para pelanggannya, seperti semakin tercapainya rasa kepercayaan dan citra positif perusahaan pun akan selalu tetap terjaga, sehingga perusahaan akan mendapatkan keuntungan yang telah ditargetkan oleh manajemen dalam menjaga kelangsungan hidup perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Komunikasi Pemasaran, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 12 Apr 2019 02:34
Last Modified: 12 Apr 2019 02:34
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/45843

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo