CITRA YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DI TOSERBA PD. CAHAYA TAMAM KECAMATAN SAMPANG KABUPATEN SAMPANG

BUDIYANTO, AGUS (2007) CITRA YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DI TOSERBA PD. CAHAYA TAMAM KECAMATAN SAMPANG KABUPATEN SAMPANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ITRA YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DI TOSERBA PD. CAHAYA TAMAM KECAMATAN SAMPANG KABUPATEN SAMPANG.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Semakin banyak dan berkembangnya bisnis eceran yang ada memberikan banyaknya pilihan bagi konsumen untuk memilih tempat belanja, untuk merebut perhatian konsumen suatu toserba atau pelaku nisnis eceran harus mempunyai karakteristik tertentu yang berbeda dengan pesaingnya yang dapat diunggulkan. Strategi pemasaran yang tepat diperlukan untuk dapat unggul dalam persaingan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Untuk mengetahui faktor-faktor citra yang dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian di Toserba PD. Cahaya Tamam Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang-Madura, yang terdiri atas kualitas layanan, merchandise, suasana dan harga. Untuk mempermudah pengambilan sampel, penelitian ini menggunakan teknik aksidental sampling. Analisis yang digunakan adalah Analisa Faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, faktor-faktor citra yang dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian di Toserba PD Cahaya Tamam adalah faktor interior dan produk dengan eigen value sebesar 4,566 dan prosentase varian sebesar 22,834%. Terdiri dari tersediaan item (X2.4), komponen penerangan (X3.4), komponen disain bagian dalam (X3.5), komponen penataan barang (X3.6), komponen urutan barang (X3.7), dan komponen model penataan (X3.8). yang kedua faktor jaminan dan perlengkapan dengan eigen value sebesar 3,214 dan prosentase varian sebesar 16,071%. Terdiri dari komponen bukti langsung (X1.1), keandalan (X1.2), komponen jaminan kadaluarsa (X1.3), komponen jaminan pengembalian (X1.4). Selanjutnya faktor bentuk dan kelengkapan bangunan dengan eigen value sebesar 3,068 dan prosentase varian sebesar 15,344%. Terdiri dari komponen keragaman kategori (X2.3), komponen disain bangunan (X3.1), komponen display nama toko (X3.2), komponen perndingin ruangan (X3.3). yang keempat faktor kualitas barang dengan eigen value sebesar 1,933 dan prosentase varian sebesar 9,665%. Terdiri dari komponen kualitas produk (X2.2), komponen kesesuaian harga (X4.1), dan komponen display harga (X4.2). Yang terakhir adalah faktor respon karyawan dengan eigen value sebesar 1,73 dan prosentase varian sebesar 8,65%. Terdiri dari komponen empati (X1.5), komponen daya tanggap (X1.6).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 07 May 2012 08:04
Last Modified: 07 May 2012 08:04
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/4570

Actions (login required)

View Item View Item