UMM Institutional Repository

Identifikasi Struktur dan Perilaku Industri Kefir Asal Susu Kambing Peranakan Etawah (PE) di Malang Raya

Ridlwan, Ahmad Muzif (2016) Identifikasi Struktur dan Perilaku Industri Kefir Asal Susu Kambing Peranakan Etawah (PE) di Malang Raya. Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ahmadmuzif-45840-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ahmadmuzif-45840-2-bab1.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ahmadmuzif-45840-3-bab2.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ahmadmuzif-45840-4-bab3.pdf

Download (554kB) | Preview

Abstract

Produk olahan kefir asal susu kambing Peranakan Etawah (PE) di wilayah Penelitian ini dilatar belakangi permasalahan bagaimana struktur dan perilaku industri Malang Raya. Olahan susu kambing mempunyai peranan penting dalam tubuh manusia karena susu kambing mengandung zat-zat gizi yang berguna bagi perkembangan otak serta organ tubuh lainya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi struktur dan perilaku industri olahan kefir asal susu Kambing PE yang ada di wilayah Malang Raya. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2016 hingga 25 Februari 2016 di Wilayah Malang Raya yang meliputi Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang. Metode pengumpulan data yaitu menggunakan metode survey, sedangkan metode analisis data menggunakan dekskriptif kuantitatif. Materi yang diguanakan yaitu tujuh perusahaan yang mengolah susu kambing PE menjadi kefir yang tersebar di Malang Raya Hasil penelitian menunjukan bahwa struktur pasar kefir adalah Oligopoli. Industri kefir di Malang Raya dalam menetapkan harga produk kefir tidak berdasarkan kesepakatan antar perusahaan, perusahaan memiliki metode terssendiri dalam menentukan harga, yang digunakan perusahaan dalam menetapkan harga adalah diskriminasi harga dan cost plus pricing. Strategi produk yang digunakan oleh produsen kefir yaitu strategi diferensiasi produk horisontal berupa perbedaan kemasan produk, beberapa produsen mencantumkan merk pada kemasan dan beberapa lainnya tidak mencantumkan merk. Strategi promosi yang diguanakan yaitu strategi prromosi persuasif dan informatif, berupa media cetak, media online, menghadiri expo, public relation, dan personal selling.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Keywords: Pasar Oligopoli, Strategi harga, Strategi produk, Strategi promosi
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Faculty of Agriculture and Animal Husbandry > Department of Animal Husbandry (54231)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 20 Mar 2019 04:26
Last Modified: 20 Mar 2019 04:26
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/45392

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo