UMM Institutional Repository

Hubungan Kualitas Pelayanan Inseminasi Buatan Dengan Loyalitas Anggota Peternak KUBE PSP Maju Mapan.

Belladonna, Nito Astropha (2016) Hubungan Kualitas Pelayanan Inseminasi Buatan Dengan Loyalitas Anggota Peternak KUBE PSP Maju Mapan. Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-nitoastrop-45842-1-pendahul-n.pdf

Download (892kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-nitoastrop-45842-2-babi.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-nitoastrop-45842-3-babii.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-nitoastrop-45842-4-babiii.pdf

Download (587kB) | Preview

Abstract

Pelayanan Inseminasi Buatan merupakan salah satu pelayanan yang paling penting yang dibutuhkan oleh peternak dalam pengembangan usaha peternakan sapi perah, karena untuk meningkatakan produktifitas ternak sapi perah sehingga tercapainya produksi susu. Kualitas pelayanan Inseminasi Buatan yang baik diharapkan mampu memberikan suatu dorongan kepada peternak untuk tetap menjalin ikatan hubungan yang kuat dengan perusahaan. Sehingga dapat terbentuk loyalitas dalam diri peternak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan Inseminasi Buatan dengan loyalitas anggota peternak KUBE PSP Maju Mapan. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2016 hingga 19 Maret 2016 yang berlokasi di anggota peternak KUBE PSP Maju Mapan di Desa Kemiri Kecamatan Jabung Kabupaten Malang. Materi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu anggota peternak KUBE PSP Maju Mapan dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode penelitian yaitu menggunakan metode survei, sementara teknik pengumpulan data yaitu observasi dan wawancara dengan panduan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara kualitas pelayanan Inseminasi Buatan meliputi bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), empati (empathy) dan jaminan (assurance) dengan loyalitas peternak. Ditunjukkan oleh koefisien korelasi bukti fisik (tangible) (r) = 0,511, kehandalan (reliability) (r) = 0,621, daya tanggap (responsiveness) (r) = 0,745, empati (empathy) (r) = 0,435 dan jaminan (r) = 0,625 (assurance). Daya tanggap (responsiveness) merupakan dimensi yang mempunyai hubungan paling dominan dengan loyalitas peternak.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Peternak
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Faculty of Agriculture and Animal Husbandry > Department of Animal Husbandry (54231)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 20 Mar 2019 04:19
Last Modified: 20 Mar 2019 04:19
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/45391

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo