UMM Institutional Repository

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA UNIT PELAKSANA TEKNIS LALU LINTAS ANGKUTAN JALAN JEMBATAN TIMBANG WATUDODOL DI KABUPATEN BANYUWANGI

KURNIAWAN, ERFAN TRIA (2016) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA UNIT PELAKSANA TEKNIS LALU LINTAS ANGKUTAN JALAN JEMBATAN TIMBANG WATUDODOL DI KABUPATEN BANYUWANGI. Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-erfantriak-43028-1-pendahul-n.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-erfantriak-43028-2-babi.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-erfantriak-43028-3-babii.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-erfantriak-43028-4-babiii.pdf

Download (314kB) | Preview

Abstract

Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara 25/KEP/M.PAN/2/2004 tentang Pedoman Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah memutuskan untuk mengetahui perkembangan kinerja pelayanan, Instansi Pemerintah perlu melakukan kegiatan penyusunan indeks kepuasan masyarakat secara periodik terhadap unit pelayanan di lingkungan instansi pemerintah. Tujuan penelitian ini agar mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan secara berkala sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik selanjutnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UPT LLAJ Jembatan Timbang Watudodol di Kabupaten Banyuwangi.Pengambilann sampel dilakukan dengan metode aksidental sampel yaitu sampel yang diambil dari siapa saja yang dijumpai untuk dimintai pendapatnya.Pengumpulan data digunakan dengan menggunakan metode wawancara, obervasi, dokumentasi dan kuesioner yang menggunakan skala likert dengan kategori jawaban terdiri dari empat alternative jawaban. Analisa data dilakukan dengan alat bantu SPSS (Statistic Package For Social Science) for Windows versi 16.0. Variabel dalam penelitian ini variabel bebas yaitu variabel yang mempengaruhi atau yang menjadi sebab perubahannya atau timbulnya variabel dependen kualitas pelayanan UPT LLAJ Jembatan Timbang Watudodo di Kabupaten Banyuwangi. Pengukuran tanggapan yang berdasarkan lima dimensi pelayanan yaitu kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan tanda bukti langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan UPT LLAJ Jembatan Timbang Watudodol di Kabupaten Banyuwangi tergolong baik dengan hasil total nilai rata-rata 79.05 sehingga interpretasinya tergolong baik.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Student ID: 201010180311165
Keywords: Pedoman Penyusunan IKM, Pelayanan, Jembatan Timbang, Guidelines For Measuring Pubic Satisfaction Indec At The Government Instanc, Service, Weighbridge
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (62201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 08 Mar 2019 03:06
Last Modified: 08 Mar 2019 03:06
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/44997

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo