UMM Institutional Repository

ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN CV DEA CAKE AND BAKERY DI MALANG

Subairi, Subairi (2017) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN CV DEA CAKE AND BAKERY DI MALANG. Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-subairi201-38098-1-pendahul-n.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-subairi201-38098-2-babi.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-subairi201-38098-3-babii.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-subairi201-38098-4-babiii.pdf

Download (182kB) | Preview

Abstract

Peralihan konsumsi masyarakat dan gaya hidup terhadap makanan siap saji, membuat roti menjadi salah satu pilihan bisnis yang berpeluang besar berkembang. Semakin besarnya permintaan roti berdampak pada keberadaan pelaku usaha ini. Konsumen dapat menentukan pilihan tempat untuk membeli roti yang diinginkan oleh sebab itu, para pelaku usaha roti harus dapat bersaing untuk mendapatkan konsumen, salah satunya dengan membuat konsumen puas terhadap usaha yang dijalankan. Tujuan penelitian ini adalah: (1). Untuk mengidentifikasi dan mengetahui lini produk. (2). Untuk menganalisis segmentasi konsumen. (3). Untuk mengetahui tingkat kepuasan Konsumen. Penentuan lokasi penelitian secara sengaja (purposive) yakni di Dea Cake and Bakery Malang. Penentuan responden dilakukan secara kebetulan (accidental sampling) yakni siapa saja yang kebetulan bertemu dan melakukan pembelian di CV Dea Cake and Bakery dengan jumlah sampel 100 konsumen. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode analisa data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Atribut penelitian terdiri dari (produk, harga, tempat, promosi, dan pelayanan). Lini produk di Dea Cake and Bakery terdiri dari (1). Roti/bakery 40 item, (2). Cake 14 item, (3). Tart 15 item, (4). Donat 5 item, (5). Pastry 6 item. Segmentasi konsumen berdasarkan letak geografis berasal dari Malang, sedangkan segmentasi berdasarkan demografis yaitu berjenis kelamin wanita, status pernikahan belum menikah, usia antara 21-30 tahun, memiliki pekerjaan sebagai pelajar/mahasiswa, berpendidikan (SMP, SMU, Diploma/Akademi), berpendapatan antara Rp.500.000 - Rp.1.500.000 per bulan. Terlihat bahwa segmentasi konsumen di Dea Cake and Bakery menyasar kelas menegah kebawah. Kepuasan konsumen terhadap CV Dea Cake and Bakery dengan keseluruhan atribut yang diteliti secara umum menunjukkan bahwa konsumen merasa puas dengan atribut yang ada karena antara harapan dan kenyataan yang diterima sudah sesuai yang diinginkan konsumen. Dilihat dari prosentase terbesar konsumen setuju dengan atribut harga terjangkau, rasa yang enak, kualitas produk, keanekaragaman produk, produk yang selalu baru, kemasan menarik, info kandungan gizi, tanggal kadaluarsa, sertifikasi halal dari MUI, keamanan dari BPOM, lokasi strategis, display menarik, kebersihan, tenpat parkirluas dan aman, promosi melaui brosur, keramahan, kecekatan, kerapian, kesopanan. Prosentase terbesar tidak setuju dengan atribut diskon dibulan tertentu, promosi yang informatif, promosi melalui internet,sosial media.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Additional Information: 201010210311018
Uncontrolled Keywords: Lini produk, Segmentasi, Kepuasan Konsumen
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture & Animal Husbandry > Department of Agribusiness
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 28 Feb 2019 04:38
Last Modified: 28 Feb 2019 04:38
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/44660

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo