ANALISIS POSISI PERSAINGAN SUPERMARKET BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN DI PAMEKASAN

BAHRI, SYAIFUL (2007) ANALISIS POSISI PERSAINGAN SUPERMARKET BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN DI PAMEKASAN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS POSISI PERSAINGAN SUPERMARKET BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Keywords: Posisi persaingan, supermarket, persepsi konsumen ABSTRAKSI Semakin banyaknya supermarket yang ada memberikan banyaknya pilihan bagi konsumen untuk memilih tempat belanja.untuk merebut perhatian konsumen suatu supermarket harus mempunyai karakteristik tertentu yang berbeda dengan pesaingnya yang dapat diunggulkan. Strategi pemasaran yang tepat diperlukan untuk dapat unggul dalam persaingan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui posisi persaingan supermarket berdasarkan persepsi konsumen di Pamekasan dan untuk mengetahui supermarket mana yang lebih diminati konsumen berdasarkan atribut/variabel yang dipakai sebagai dasar penilaian dalam mempersepsikan supermarket. Untuk mempermudah pengambilan sampel, penelitian ini menggunakan teknik aksidental sampling. Analisi yang digunakan adalah Analisa Faktor dan Analisa Multidimensional Scalling (MDS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi persaingan supermarket berdasarkan persepsi konsumen di Pamekasan ditempati oleh Supermarket Surya. Begitu juga supermarket yang diminati oleh konsumen di Pamekasan berdasarkan atribut yang dijadikan dasar konsumen untuk mempersepsikan supermarket ditempati oleh Supermarket Surya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 07 May 2012 03:31
Last Modified: 07 May 2012 03:31
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/4452

Actions (login required)

View Item View Item