UMM Institutional Repository

KEMATANGAN EMOSI WANITA KARIR DENGAN PERAN GANDA

Novis PAB, Andy Zhelda Nadya (2017) KEMATANGAN EMOSI WANITA KARIR DENGAN PERAN GANDA. Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-andyzhelda-50449-1-skripsi-a.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kematangan emosi adalah suatu kondisi pencapaian tingkat kedewasaan dalam perkembangan emosi seseorang, kematangan emosi yang tinggi dibutuhkan untuk mengontrol emosi negative dan perilaku agar terhindar dari konflik didalam kehidupan. Menjalankan dualisme peran sangat dibutuhkan kematangan emosi yang tinggi karena keluarga dan pekerjaan yang harus diurus oleh seorang wanita banyak menimbulkan beban psikis dan fisik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kematangan emosi wanita karir dengan peran ganda dengan subyek penelitian karyawati bank yang berada di sebagian wilayah Kabupaten Malang. Manfaat praktis dari penelitian ini adalah agar wanita karir khususnya karyawati bank dapat mengetahui tentang pentingnya kematangan emosi di dalam dualisme peran yang mereka jalani untuk menekan segala konflik yang dapat terjadi. Jumlah subyek dalam penelitian ini adalah 100 orang dengan kriteria subyek ditentukan oleh peneliti, rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan skala kematangan emosi dan teknik pengambilan sampel adalah menggunakan teknik non probability sampling yaitu purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa 100 orang subyek penelitian dengan kisaran usia 20-35 tahun cenderung memiliki kematangan emosi yang sedang dengan prosentase 51% atau 51 orang menggunakan analisis Prosentase.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Additional Information: 201110230311299
Uncontrolled Keywords: kematangan emosi, wanita karir dengan peran ganda, karyawati perbankan.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 07 Feb 2019 03:59
Last Modified: 07 Feb 2019 03:59
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/44079

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo