UMM Institutional Repository

KEPERCAYAAN MEREK (BRAND TRUST) E-COMMERCE DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF (IMPULSE BUYING)

Septini, Hesti Dwi (2017) KEPERCAYAAN MEREK (BRAND TRUST) E-COMMERCE DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF (IMPULSE BUYING). Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-hestidwise-48799-1-[2013102-i.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pembelian impulsif merupakan fenomena yang sering terjadi di dalam setting bisnis e-commerce. Kepercayaan merek e-commerce ini merupakan salah satu variabel personal pemicu terjadinya pembelian impulsif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan merek e-commerce dengan pembelian impulsif. Penelitian ini merupakan penelitian non-eksperimental dengan menggunakan skala kepercayaan merek dan skala pembelian impulsif. Jumlah subjek dalam penelitian sebanyak 200 konsumen e-commerce berusia 20-30 tahun dengan metode quota sampling. Hasil dari analisis korelasi Pearson’s r menunjukkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara kepercayaan merek dengan pembelian impulsif (r = 0.257, p = 0.000) yang berarti semakin tinggi kepercayaan merek e-commerce maka semakin tinggi pembelian impulsif yang dapat terjadi. Selain itu, kepercayaan merek e-commerce berpengaruh sebesar 6,6% terhadap pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Additional Information: 201310230311156
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan merek, pembelian impulsif, e-commerce
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 24 Jan 2019 03:09
Last Modified: 24 Jan 2019 03:09
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/43579

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo