UMM Institutional Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK MELALUI KOMUNITAS (Studi pada Team Marketing Awesome Footwear di Malang)

Putra, Faisal Romadonna (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK MELALUI KOMUNITAS (Studi pada Team Marketing Awesome Footwear di Malang). Undergraduate (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab I.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab II.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab III.pdf

Download (248kB) | Preview
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB)

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan sebuah usaha untuk menyampaikan pesan kepada publik terutama konsumen mengenai keberadaan suatu produk/jasa di pasar. Kemajuan teknologi informasi saat ini juga memicu terjadinya persaingan bisnis yang ketat antar pelaku usaha. Karena itu semua perusahaan harus memiliki dan memilih strategi yang tepat untuk tetap dapat mendapatkan positioning yang kuat pada masyarakat (konsumen) sehingga produknya menjadi brand atau merk yang diperhitungkan. Seperinya contohnya dalam konteks penilaian ini, yakni mengarah pada brand sepatu olahraga bernama Awesome Footwear di Malang, dengan kualitas lokal Awesome Footwear mau tidak mau harus terus meningkatkan kuantitas produknya dan menggunakan strategi pemasaran yang tepat agar mendapatkan konsumen yang tepat. Dasar penelitian adalah kualitatif untuk mendapatkan data yang lebih akurat mengenai fenomena-fenomena komunikasi pemasaran. Tipe penelitian yang dipergunakan adalah tipe penelitian deskriptif analisis, yaitu penelitian yang digunakan untuk menggambarkan secara rinci mengenai objek penelitian serta menganalisa fenomena-fenomena sosial, dalam hal ini adalah strategi komunikasi pemasaran oleh Awesome Footwear melalui komunitas Malangskste. Berdasarkan hasil pengolahan data, Awesome Footwear Malang menjadikan komunitas-komunitas skateboard Malang sebagai partner pemasaran dan pengenalan produknya, dengan kata lain untuk mempersempit dan memfokuskan segmen pasar atau customer yang sesuai dengan karakter produk dari Awesome Footwear tersebut, bentuk pemasaran lain yang dilakukan oleh Awesome Footwear adalah dengan menjadikan beberapa member komunitas sebagai figure endorsment, hal ini dilakukan sebagai timbal balik atau simbiosis mutualisme atau proses saling menguntungkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Student ID: 201110040311401
Keywords: Marketing komunikasi, Komunitas
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Retno Widiyastuti Ika Wijaya
Date Deposited: 29 Nov 2018 07:15
Last Modified: 29 Nov 2018 07:15
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/41136

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo