UMM Institutional Repository

Aktivitas Komunikasi Pemasaran di Labore Coffee Eatery (Studi Deskriptif pada Marketing Communication di Labore Coffee Eatery)

Melasheni, Devi (2018) Aktivitas Komunikasi Pemasaran di Labore Coffee Eatery (Studi Deskriptif pada Marketing Communication di Labore Coffee Eatery). Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (854kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang aktivitas komunikasi pemasaran disalah satu kafe yang ada di Malang. Aktivitas komunikasi pemasaran mempunyai peran penting dalam membentuk citra merek dalam meningkatkan penjualan merek. Seiring dengan banyaknya persaingan usaha, perkembangan tekhnologi dan perilaku konsumen yang membuat pemasar harus menerapkan aktivitas komunikasi pemasaran yang bertujuan untuk meraih dan mempertahankan pelanggan. Labore Coffee Eatery melakukan berbagai aktivitas komunikasi pemasaran yang bertujuan untuk bersaing merebut pasar dengan kafe-kafe lain di Kota Malang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif, dimana dalam perolehan datanya peneliti menentukan subjek penelitian yang akan diwawancarai. Ruang lingkup penelitian ini di Labore Coffee Eatery Jalan Soekarno – Hatta 25 Malang. Penelitian ini dilaksanakan antara bulan Juli sampai November 2017. Sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara dan dokumentasi. Dan teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman, yang mana analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Untuk teknik keabsahan data menggunakan triangulasi teknik. Hasil dari penelitian ini, dalam pelaksanaan aktivitas komunikasi pemasaran Labore Coffee Eatery menerapkan elemen-elemen bauran komunikasi pemasaran yaitu aktivitas pemasaran dengan menggunakan periklanan, promosi penjualan, publisitas dan word of mouth. Media yang digunakan oleh Labore Coffee Eatery dalam aktivitas komunikasi pemasaran adalah media sosial instagram. Labore Coffee Eatery tidak menggunakan promosi dalam pelaksanaan aktivitas pemasarannya dikarenakan dapat mengurangi image Labore Coffee Eatery sebagai kafe yang mempunyai konsep berbeda dengan kafe – kafe lain di Kota Malang.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Student ID: 201210040311012
Keywords: Komunikasi pemasaran
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Retno Widiyastuti Ika Wijaya
Date Deposited: 22 Nov 2018 07:50
Last Modified: 22 Nov 2018 07:50
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/40597

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo