UMM Institutional Repository

IMPLEMENTASI BRAND COMMUNICATION DALAM MEMBANGUN CITRA HALAL TOURISM PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT (Studi pada Anggota Unsur Penentu Kebijakan dan Unsur Pelaksana Badan Promosi Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Barat)

Prakarti, Baiq Anandya Rizki (2018) IMPLEMENTASI BRAND COMMUNICATION DALAM MEMBANGUN CITRA HALAL TOURISM PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT (Studi pada Anggota Unsur Penentu Kebijakan dan Unsur Pelaksana Badan Promosi Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Barat). Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
Pendahuluan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (681kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (574kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)

Abstract

Brand Communication merupakan salah satu konsep yang dapat diimplementasikan dalam mengkomunikasikan suatu produk maupun jasa. Membangun citra Halal Tourism di Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu pilihan pariwisata baru, dapat dilakukan melalui Brand Communication dengan memanfaatkan unsur-unsur komunikasi. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan mengungkapkan implementasi Brand Communication dalam membangun citra Halal Tourism provinsi Nusa Tenggara Barat oleh BPPD NTB. Peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara serta dokumentasi. Penelitian ini dianalisa dengan konsep Brand Communication. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, peniliti menarik kesimpulan bahwa implementasi brand communication dalam membangun citra Halal Tourism provinsi Nusa Tenggara Barat belum dapat dikatakan maksimal. Dibuktikan dengan adanya beberapa unsur komunikasi yang belum terlaksana secara baik dan terencana yaitu pada unsur saluran, pesan, dan efek yang diharapkan belum tercapai. Peneliti juga menemukan faktor lain berupa sarana dan prasarana yang belum memadai sehingga menghambat proses pembentukan citra. Hasilnya citra Halal Tourism provinsi Nusa Tenggara Barat belum tersampaikan dan terbentuk dengan sempurna.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Student ID: 201310040311140
Keywords: Brand Communication, Halal Tourism, Citra
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Retno Widiyastuti Ika Wijaya
Date Deposited: 22 Nov 2018 07:37
Last Modified: 22 Nov 2018 07:37
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/40592

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo