UMM Institutional Repository

KESAN PENONTON TENTANG EKUITAS MEREK DI FILM PENDEK (Studi Pada Anggota Kine Klub UMM Mengenai Film Pendek Axelerate)

Bayhaqi, Alfan Rian (2018) KESAN PENONTON TENTANG EKUITAS MEREK DI FILM PENDEK (Studi Pada Anggota Kine Klub UMM Mengenai Film Pendek Axelerate). Bachelors Degree (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)

Abstract

Pengaruh kemajuan globalisasi menimbulkan persaingan yang semakin ketat antar perusahaan. Tuntutan ini yang kemudian mendorong perusahaan untuk selalu mempunyai kiat-kiat tertentu untuk bersaing dan meningkatkan citra perusahaan. Tidak hanya citra perusahaan yang perlu ditingkatkan melainkan juga dari sisi produk yang dihasilkan perusahaan juga harus ditingkatkan, salah satunya ekuitas merek. Dalam hal ini axe meluncurkan sebuah rangkaian film pendek untuk mendekatkan produknya kepada konsumennya dengan sebuah film yang menceritakan tiga golongan pria di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu kesan dari penonton mengenai ekuitas merek di film pendek Axelerate dan ingin mengetaahui apakah film mampu menjadi media untuk menciptakan ekuitas merek. Menurut Aaker, pada level konsumen ekuitas merek dapat tercipta melalui empat dimensi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif dan dasar penelitian naturalis. Subjek ditentukan peneliti menggunakan purposive sampling, dimana subjek ditentukan berdasarkan kriteria-kriteria yang ditentukan oleh peneliti. Terpilih delapan Anggota Kine Klub UMM sebagai subjek penelitian. Teknik pengumpulan data melalui FGD (Focus Group Disscussion) dan didukung data dari hasil wawancara untuk mencari data yang valid dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa kesan penonton tentang ekuitas merek di film axelerate mampu meningkatkan tiga dimensi saja. Film Axelerate mampu meningkatkan citra positif dibenak penonton. Namun loyalitas merek yang merupakan dimensi terakhir penciptaan ekuitas merek tidak bisa tersampaikan dengan baik. Loyalitas merek hanya terjadi pada keinginan penonton untuk melihat film Axelerate bukan untuk membeli produk Axe dan menggunakan produknya untuk waktu yang lama.

Item Type: Thesis (Bachelors Degree (S1))
Student ID: 201310040311463
Keywords: Citra Merek, Persepsi Kualitas Produk, Loyalitas
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Retno Widiyastuti Ika Wijaya
Date Deposited: 22 Nov 2018 07:13
Last Modified: 22 Nov 2018 07:13
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/40587

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo