UMM Institutional Repository

ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TELEVISI TRAVELOKA VERSI TRAVELING MENGGUNAKAN DIRECT RATING METHOD (DRM) MENURUT KONSUMEN DI KOTA MALANG (Studi pada Mahasiswa di Kota Malang)

Hizbullah, Rizqi (2018) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TELEVISI TRAVELOKA VERSI TRAVELING MENGGUNAKAN DIRECT RATING METHOD (DRM) MENURUT KONSUMEN DI KOTA MALANG (Studi pada Mahasiswa di Kota Malang). Undergraduate (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rizqihizbu-50991-1-pendahul-n.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rizqihizbu-50991-2-babi.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rizqihizbu-50991-3-babii.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rizqihizbu-50991-4-babiii.pdf

Download (545kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif iklan televisi Traveloka versi traveling menggunakan Direct Rating Method (DRM) menurut konsumen di kota Malang. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Metode Penentuan Peringkat Langsung atau Direct Rating Method. Penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa yang sedang berada atau domisili Malang. Sampel dalam penelitian ini diambil 115 orang yang berusia 18-24 dan pernah melihat iklan televisi Traveloka versi traveling. Hasil penelitian ini dengan menggunakan DRM (direct rating method) terhadap iklan Traveloka versi traveling sudah masuk ke dalam kriteria iklan efektif dan menunjukkan bahwa iklan tersebut telah berhasil dalam menarik perhatian (attention), pemahaman (readthrougness), respon kognitif (cognitive), respon afektif (affection) dan sikap (behaviour) terhadap produk Traveloka. Responden menilai bahwa iklan televisi Traveloka versi traveling telah mampu menarik perhatian, memberikan pemahaman, membuat konsumen terkesan, meyakinkan konsumen bahkan menjadikan Traveloka sebagai pilihan utama dalam bidang online travel agents.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Student ID: 201310160311021
Keywords: Efektivitas iklan, Direct Rating Method, Online Travel Agents.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 07 Nov 2018 04:15
Last Modified: 07 Nov 2018 04:15
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/39484

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo