UMM Institutional Repository

PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI HARGA DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Situs Jual Beli Online Lazada di Universitas Muhammadiyah Malang)

MADJID, IRSYAD (2017) PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI HARGA DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Situs Jual Beli Online Lazada di Universitas Muhammadiyah Malang). Undergraduate (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-irsyadmadj-53622-1-pendahul-n.pdf

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-irsyadmadj-53622-2-babi.pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-irsyadmadj-53622-3-babii.pdf

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-irsyadmadj-53622-4-babiii.pdf

Download (688kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kepercayaan, persepsi harga dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian konsumen di Lazada. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Populasi yang digunakan yaitu seluruh konsumen situs jual beli online Lazada yang pernah melakukan pembelian produk dalam kurun waktu 1 (satu) tahun terakhir. Sampel yang diambil yaitu sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling atau pengambilan sampel berdasarkan kriteria yang ditentukan dari populasi yang memenuhi syarat sebagai sumber data. Uji validitas instrumen melalui perbandingan nilai r-hitung, sedangkan uji reliabilitas menggunakan cronbachÂ’s alpha. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian dinyatakan bahwa : (1) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. (2) Persepsi Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen (3) Kemudahan Penggunaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Saran yang ditawarkan yaitu pihak Lazada memperbaiki jaminan kompensasi kerugian atas produk yang tidak sesuai harapan serta memberikan penawaran harga yang lebih murah dibanding toko online yang lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Student ID: 201310160311169
Keywords: Kepercayaan, Harga, Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 31 Oct 2018 06:30
Last Modified: 31 Oct 2018 06:30
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/38969

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo