UMM Institutional Repository

ANALISIS KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HOTWHEELS MELALUI MEDIA FACEBOOK (STUDI PADA ANGGOTA KOMUNITAS DIECAST TOYS MALANG)

Dhohirin, Choirud (2017) ANALISIS KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HOTWHEELS MELALUI MEDIA FACEBOOK (STUDI PADA ANGGOTA KOMUNITAS DIECAST TOYS MALANG). Undergraduate (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-choiruddho-49880-1-pendahul-n.pdf

Download (947kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-choiruddho-49880-2-babi.pdf

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-choiruddho-49880-3-babii.pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-choiruddho-49880-4-babiii.pdf

Download (772kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepercayaan, kemudahan terhadap keputusan pembelian secara online dan menganalisis variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian di media Facebook. Populasi pada penelitian ini adalah anggota komunitas DTM kota Malang dengan jumlah sampel sebanyak 208 responden, teknik yang digunakan adalah teknik Probability Sampling dengan pendekatan Simple Random sampling. Hasil instrument penelitian menunjukkan variabel bersifat valid dan reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil analisis selanjutnya, variabel kemudahan menunjukan hasil yang paling dominan dengan koefisien regresi sebesar 0,523 di ikuti dengan variabel kepercayaan dengan koefisien regresi sebesar 0,397. Hasil tersebut menunjukkan bahwa semua variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui uji T, sedangkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,575 menunjukan 57,5%, sisanya 42,5% dijelaskan oleh faktor lain diluar penelitian. Sedangkan hasil uji dominan/terbesar menunjukkan variabel kepercayaan mempunyai nilai koefisien beta yang paling besar diantara variabel-variabel lainnya yaitu 0,438 atau 43,8%.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Keywords: Kepercayaan, Kemudahan, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 24 Oct 2018 06:52
Last Modified: 24 Oct 2018 06:52
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/38398

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo