UMM Institutional Repository

PERBAIKAN SERVICESCAPE PADA CAFE WARSU MALANG

Meidias, Sandy (2018) PERBAIKAN SERVICESCAPE PADA CAFE WARSU MALANG. Undergraduate (S1) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sandymeidi-53595-1-pendahul-n.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sandymeidi-53595-2-babi.pdf

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sandymeidi-53595-3-babii.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sandymeidi-53595-4-babiii.pdf

Download (862kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui customer need akan sebuah servicescape pada cafe Warsu dan bagaiman respon dari pihak cafe Warsu akan customer need tersebut. Indikator yang di gunakan adalah Kondisi ambien, Tata Ruang Spasial dan Fungsionalitas serta Tanda-tanda, simbol, dan artefak. Data penelitian ini diperoleh dari wawancara kepada manajer cafe Warsu untuk menentukan respon teknis dan kuisioner (primer) yang diukur menggunakan skala likert dengan jumlah responden sebanyak 30 responden dari cafe Warsu Malang dan 30 responden dari cafe Milk Me Surabaya sebagai cafe pembanding yang merupakan konsumen di kedua cafe lalu diolah menggunakan alat analisis Quality Function Deployment (QFD). Penelitian ini menggunakan teknik sampling purposive sampling. Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung di cafe Warsu pada bulan Mei 2017. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 15 atribut dari servicescape yang sesuai dengan customer need dengan 13 atribut yang perlu ditingkatkan berdasarkan perhitungan dan perbandingan dari cafe Milk Me Surabaya. Dari 13 atribut yang diinginkan oleh pengunjung dijawab dengan 13 respon teknis dari pihak manajemen cafe Warsu Malang.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Student ID: 201310160311375
Keywords: Servicescape, Quality Function Deployment (QFD), Cafe Warsu
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 24 Oct 2018 02:40
Last Modified: 24 Oct 2018 02:40
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/38343

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo